Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Desember Ini, Lari Pakai Kostum Sinterklas di Santa Claus Run Jepang 

Kompas.com - 6/Dec/2019, 12:08 WIB
Tokyo Great Santa Run 2019 Run & Fun Walk
Tokyo Great Santa Run 2019 Run & Fun Walk

OhayoJepang - Tokyo Great Santa Run 2019 Run & Fun Walk akan berlangsung pada 22 Desember 2019 di Komazawa Olympic Park. 

Ini merupakan acara amal yang pesertanya adalah 5.000 orang yang bersenang-senang dengan berlari atau berjalan kaki sambil mengenakan kostum Sinterklas. 

Dana dari tiket yang mereka bayar untuk mengikuti acara ini akan digunakan untuk membeli kado Natal. Kado Natal tersebut akan diberikan ke anak-anak yang tengah berjuang melawan penyakit berat. 

Baca juga: Jadi Bagian Pertunjukan Iluminasi dengan Bantuan Smartphone di Yokohama

Aplikasi untuk peserta yang ingin berpartisipasi sudah bisa diakses di website resmi acara ini maupun platform lainnya. 

Tokyo Great Santa Run 2019 Run & Fun Walk
Tokyo Great Santa Run 2019 Run & Fun Walk

Banyak orang dengan kostum Sinterklas berpartisipasi

Acara Santa Run merupakan aktivitas musim dingin yang berlangsung di berbagai negara di dunia, salah satunya Inggris. Di Jepang sendiri, acara ini kali pertama diselenggarakan di Osaka tahun 2009. 

Acara ini kali pertama diselenggarakan di Tokyo pada Desember 2018. Saat itu, acara berlangsung Meiju Jingu Gaien dengan jumlah peserta mencapai 2.500 orang.

Tema tahun ini adalah Run & Fun Walk. Ada dua kategori dalam acara ini yaitu lari (sekitar 4,3 kilometer) dan berjalan kaki (sekitar 2 kilometer). Peserta harus berlari atau berjalan kaki dengan kostum Sinterklas terbaik mereka. Peserta juga bisa mengikuti acara ini sambil membawa stoller bayi ataupun hewan peliharaannya. 

Setelah itu ada acara perayaan usai lari atau jalan kaki. Sebuah pesta dengan panggung mempertunjukkan beberapa pentas, stan acara, maupun stan penjual makanan. 

Jika kamu ingin berpartisipasi tetapi tidak punya kostum Sinterklas, tenang saja. Sebab, biaya sewa kostum Sinterklas sudah termasuk dalam harga tiket. Jadi kamu pun bisa ikut acara walau tak punya kostum Sinterklas. 

Halaman:
Editor : Silvita Agmasari

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.