Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Liburan Anti-mainstream di Jepang, Main dengan Kelinci yang Menggemaskan

Kompas.com - 25/Nov/2019, 12:59 WIB
Tsuki Usagi no Sato
Tsuki Usagi no Sato

OhayoJepang - Kelinci-kelinci gendut menyambut kedatangan kami saat masuk ke area taman Tsuki Usagi no Sato. Ada sekitar 50 kelinci yang menyambut kedatangan pengunjung Tsuki Usagi no Sato yang berlokasi di Kaga, Prefektur Ishikawa, Jepang.

Taman wisata ini bertema serba kelinci. Saat masuk ke area taman, ada banyak patung kelinci serta binatang lainnya.

Baca juga: Wisata Keluarga di Jepang, Ajak Si Kecil ke Kikansha Thomas Cafe di Chiba

Tsuki Usagi no Sato
Tsuki Usagi no Sato

Tentu saja, bintang utamanya adalah kelinci-kelinci yang berlari-larian bebas, siap bermain dengan pengunjung yang datang.

Pengunjung diperkenankan mengelus dan bahkan memangku kelinci-kelinci ini. Jangan lupa untuk memberi mereka makan. Kamu bisa membeli pakan kelinci melalui vending machine yang tersedia di dekat area loket. Harganya 300 yen per kemasan.

Tsuki Usagi no Sato
Tsuki Usagi no Sato

"Keseluruhan kelinci di sini ada 120 kelinci. Tetapi yang menghibur pengunjung, hanya 50 kelinci. Sisanya beristirahat di tempat khusus," ungkap Takaya Kaneshiro dari Tsuki Usagi no Sato.

Mereka bergantian keluar untuk menghibur pengunjung yang datang. Inilah tempat wisata yang cocok untuk segala umur, mulai dari anak-anak maupun orang tua. Kelinci-kelinci ini dibiarkan bebas dari pagi hingga sore sekitar pukul 16.00.

Selain kelinci, pengunjung juga bisa melihat kura-kura raksasa. Kawasan ini memiliki fasilitas yang lengkap. Ada area bermain dan tempat dipenuhi patung-patung hewan, cocok untuk sekedar bersantai dan berfoto-foto.

Baca juga: Inilah Tempat Iluminasi Paling Terkenal di Jepang Tahun 2019

Tsuki Usagi no Sato
Tsuki Usagi no Sato

Ada restoran yang menyajikan hidangan tradisional khas Jepang seperti mi udon. Jika tidak berminat makan berat, ada kedai es krim, tempat kamu bisa mencicipi aneka gelato.

Ada pula toko suvenir yang menjual produk-produk lokal khas area Hokuriku. Kamu bisa membeli aneka sumpit sampai barang-barang lacquerware khas Ishikawa dengan tema kelinci. Ada pula aneka boneka hingga tas, tentu sama masih dengan tema kelinci.

Produk paling menarik adalah aneka camilan khas area Hokuriku. Salah satu produk yang bisa kamu beli adalah mochi isi stroberi yang dikemas dalam kotak bertema kelinci.

Halaman:
Editor : Silvita Agmasari

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.