Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Tertarik Kerja di Industri Penerbangan Jepang? Ketahui Dulu Hal Berikut

Kompas.com - 16/Nov/2019, 08:11 WIB
Pekerja di industri pesawat
Pekerja di industri pesawat

OhayoJepang - Industri penerbangan di Jepang merupakan salah satu industri terbaik. Penanganan darat, pemeliharaan pesawat, dan pekerjaan perbaikan yang meletakkan dasar bagi layanan kelas dunia untuk pelanggan setia maskapai mereka.

Faktanya, pesawat udara sangat terawat sehingga mereka memiliki nilai pasar yang lebih tinggi daripada harga rata-rata untuk pesawat bekas di dunia!

Pengalaman langsung para penumpang dari industri penerbangan terjadi dari bandara ke pesawat, yaitu mereka langsung dilayani oleh petugas kabin dan kru. Namun, apa yang kebanyakan orang tidak lihat adalah layanan yang berada di belakang layar juga sama pentingnya dengan layanan yang disediakan di garis depan.

Pada artikel ini, terdapat catatan-catatan bagaimana industri penerbangan di Jepang beroperasi dan bagaimana kamu dapat menjadi bagian dari industri bergengsi ini.

Industri penerbangan adalah salah satu bidang industri tempat pekerja asing terampil tertentu dapat diterima. Jepang telah menerima pekerja di 14 bidang industri untuk menebus kekurangan tenaga kerjanya yang parah. Dalam artikel ini akan dibahas topik-topik seperti deskripsi pekerjaan, lingkungan kerja, persyaratan keterampilan, prospek kerja, dan gaji.

Baca juga: Home Liburan ke Jepang Belanja Shibuya Scramble Square, Mal Baru dekat Stasiun Shibuya yang Sibuk

Apa yang dilakukan orang-orang di industri penerbangan?

Kualitas pekerjaan industri penerbangan di Jepang adalah alasan mengapa pesawat terbang terpelihara dengan baik dan memiliki nilai pasar yang lebih tinggi. Yang membedakannya dari industri lain adalah standar tinggi yang dibutuhkan untuk bekerja.

Bisa lulus ujian untuk bisa mendapatkan visa tidak cukup untuk industri penerbangan. Karena ini adalah industri yang berisiko tinggi, tindakan balasan ditempatkan untuk mengurangi kemungkinan kegagalan.

Itulah sebabnya ada kualifikasi untuk dapat melakukan pekerjaan tertentu. Secara alami, memperoleh kualifikasi ini berarti peluang yang lebih baik untuk kenaikan karir dan mengamankan tempat kamu di industri ini.

Industri penerbangan mengacu pada aktivitas apa pun di sekitar pesawat yang dapat berkisar dari layanan kru dan uji coba hingga penanganan dan pemeliharaan di lapangan. Pekerjaan keterampilan yang ditentukan di bawah industri penerbangan melibatkan bagian terakhir dan dibagi menjadi dua sub kategori, yaitu Penanganan Lapangan Bandara dan Pemeliharaan Pesawat.

Halaman:
Editor : Silvita Agmasari

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.