Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Mau Mengirim Barang dari Jepang? Simak Caranya

Kompas.com - 15/Nov/2019, 14:01 WIB
Ilustrasi mengirim barang atau paket.
Ilustrasi mengirim barang atau paket.

OhayoJepang - Salah satu layanan yang telah berjalan di Jepang selama beberapa dekade adalah layanan pengiriman takuhaibin. Beberapa perusahaan pengiriman yang utama adalah Kuroneko Yamato, Sagawa, dan Japan Post yang menawarkan berbagai layanan dengan biaya pengiriman masuk akal.

Beberapa dari mereka sudah memiliki situs web bahasa Inggris. Dari paket kecil hingga furniture, mereka mengirimkan barang dari pintu ke pintu di seluruh Jepang. Efisiensi, kecepatan, penanganan yang tepat, dan inovasi yang berkelanjutan dapat dibuktikan dan tidak tertandingi.

 Takuhaibin telah dibuat sedemikian nyamannya sehingga paket dikirimkan pada hari yang sama atau hari berikutnya selama 365 hari setahun, ke hampir semua tempat di Jepang dengan opsi waktu pengiriman seperti pukul 08.00 sampai 12.00, 12.00 sampai 14.00, atau hingga pukul 21.00.

 Jika Anda seorang wisatawan yang ingin barang-barangnya dikirim dari satu hotel ke hotel lain atau seorang penduduk yang ingin menikmati belanja online, simak artikel di bawah untuk mengetahui lebih lanjut tentang sistem ini.

 Jenis Paket

Siapa pun dapat mengirim lebih dari satu dokumen, kotak kecil hingga besar, perabot, koper ke atau dari bandara, dan bahkan barang yang mudah rusak. Perusahaan pengiriman ini memiliki truk yang berbeda untuk mengirimkan barang yang dingin atau beku.

Mengirim dan Menerima

Untuk mengirim paket, kamu dapat menghubungi hotline kurir pilihan kamu untuk menjadwalkan pengambilan atau membawanya sendiri ke cabang terdekat. Beberapa toko yang bermitra dengan kurir juga dapat mengirim atau menerima paket kamu setiap hari.

Untuk menerima paket, yang harus dilakukan adalah duduk dan rileks karena paket akan dikirimkan sesuai jadwal yang kamu minta. Satu hal yang selalu menjadi prioritas Jepang adalah ketepatan waktu mereka. Jadi percayalah pada perusahaan pengiriman tersebut ketika mereka mengatakan akan mengirimkannya tepat waktu.

Layanan pengiriman ulang

Halaman:
Editor : Silvita Agmasari

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.