Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Car Sharing, Opsi Jika Kamu Ingin Mengemudi di Jepang

Kompas.com - 31/Oct/2019, 19:02 WIB
Ilustrasi naik mobil di Jepang.
Ilustrasi naik mobil di Jepang.

OhayoJepang - Jika tinggal di Jepang, kamu hampir dapat pergi ke mana saja dengan menggunakan sistem transportasi umum dengan navigasi yang mudah.

Namun, jika kamu merasa perlu melakukan beberapa perjalanan darat atau berbelanja di toko-toko outlet tanpa beban membawa barang-barang di dalam kereta atau bus, ada beberapa opsi yang tersedia untuk kamu di Jepang.

Beberapa diantaranya ada car sharing, sewa mobil, dan membeli mobil (untuk orang asing yang tinggal di Jepang).

Dalam artikel ini akan membahas mengenai opsi Car Sharing.

 Car Sharing adalah layanan yang memungkinkan mobil tertentu untuk dibagikan di antara anggota dan disewa kapan saja. Tidak seperti sewa mobil, kamu tidak perlu pergi ke cabang mereka, menulis formulir aplikasi, atau mendengarkan penjelasan penggunaannya.

Yang perlu dilakukan hanyalah memesan melalui situs web, langsung ke stasiun mobil, dan tap kartu keanggotaan kamu untuk membuka pintu. Opsi ini hemat biaya dengan beragam pilihan mobil.

Layanan ini sangat nyaman sehingga kamu dapat menggunakannya bahkan hanya untuk 10 atau 15 menit dengan harga yang lebih terjangkau. Sewa sudah termasuk bensin dan asuransi, dan tidak perlu mengisi ulang tangki saat mengembalikan mobil.

Stasiun mobil terletak di lokasi yang nyaman seperti stasiun kereta api atau daerah perumahan. Hal terbaik lainnya adalah kamu dapat menyewa mobil kapan saja.

Berapa biayanya?

Biaya penerbitan kartu keanggotaan IC + biaya dasar bulanan + penggunaan + opsi tambahan jika ada.

Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.