Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Visa Pekerja Berketerampilan Spesifik - Tes Industri Care Worker di Jepang

Kompas.com - 23/Oct/2019, 19:30 WIB
Ilustrasi pekerjaan di Jepang.
Ilustrasi pekerjaan di Jepang.

OhayoJepang - Seperti pada ketentuan umum visa Pekerja Berketerampilan Spesifik, seseorang harus lulus Ujian Keterampilan dan Ujian Bahasa Jepang untuk mengambil visa jenis ini di bawah industri Care Worker.

Tes ini bertujuan untuk mengukur keterampilan dalam bidang perawatan dan kemampuan menguasai terminologi Jepang yang terkait dengan bidang tersebut.

Baca: Kerja di Jepang, Ini Proses Pengurusan Visa Pekerja Berketerampilan Spesifik

Ujian industri Care Worker ini diselenggarakan oleh Prometric Japan Co., Limited. Ujian baru-baru ini dilakukan di Filipina dan juga akan dilakukan di negara lainnya seperti Kamboja, Nepal, Myanmar, dan Mongolia.

Prometric Japan Co., Limited baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan melakukan tes evaluasi di Jepang. Jika kamu tertarik untuk melamar, berikut persyaratan untuk mengikuti tes.

Kualifikasi:

18 tahun ke atas.

Tidak diperlukan latar belakang akademis

Biaya ujian:

Tes keterampilan care worker: sekitar 1.000 yen.

Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.