Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Mengubah Visa Pelajar menjadi Visa Bekerja di Jepang

Kompas.com - 22/Oct/2019, 20:41 WIB
Ilustrasi mahasiswa lulus.
Ilustrasi mahasiswa lulus.

OhayoJepang - Jadi, Anda telah memutuskan untuk mengakhiri masa belajar dan melanjutkan untuk bekerja di Jepang. Memulai jalur baru di negara asing membutuhkan banyak keberanian.

Ada banyak jenis Status Tempat Tinggal yang memungkinkan orang asing untuk bekerja di Jepang atau disebut visa kerja. Salah satu yang paling umum adalah Insinyur, Spesialis dalam Humaniora, dan Layanan Internasional.

Alasan mengapa pekerjaan ini sangat umum karena ketiga bidang tersebut adalah salah satu dari kategori terluas yang membuatnya berlaku untuk berbagai pekerjaan.

Ilustrasi mahasiswa.
Ilustrasi mahasiswa.

Ada tiga langkah dasar: 1. Cari pekerjaan aktual yang menyediakan sponsor visa, 2. Dapatkan pekerjaan dan memiliki pemberitahuan resmi (kontrak kerja); 3. Mengajukan permohonan untuk perubahan visa.

Untuk artikel ini akan dicantumkan pertanyaan-pertanyaan tentang cara melakukan prosedur imigrasi dari Visa Pelajar (Ryuugakusei Visa) ke Insinyur / Spesialis dalam Humaniora / Internasional (Gijutsu / Jinbun Chishiki / Kokusai Gyomu) di Jepang.

Apa yang harus dilakukan pertama kali?

Hal yang paling mendasar untuk diketahui adalah jika Anda tidak memiliki sponsor maka hampir tidak mungkin untuk mendapatkan visa kerja di Jepang.  Sponsor visa kerja adalah perusahaan yang mempekerjakan Anda.

Sehingga Anda harus memastikan bahwa Anda sudah mendapatkan pemberitahuan resmi tawaran kerja dari perusahaan sebelum mengajukan visa. 

Apa yang terjadi dengan visa yang dimiliki saat ini?

Visa Pelajar Anda akan kadaluarsa hingga tanggal validitas sebagaimana ditunjukkan dalam kartu Anda walaupun Anda saat ini sudah lulus.

Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.