Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Makanan yang Cocok untuk Pilihan Sarapan di Jepang

Kompas.com - 18/Oct/2019, 11:26 WIB
Ilustrasi sarapan di Jepang.
Ilustrasi sarapan di Jepang.

OhayoJepang - Pernahkah kamu bertanya-tanya seperti apa sarapan di Jepang? Jika kamu akan tinggal di Jepang, kebiasaan hidup dan kebiasaan makan pasti akan berubah. Sarapan adalah salah satu makanan yang paling penting.

Kita akan mengeksplorasi berbagai jenis sarapan yang tersedia di Jepang dan mencampur apa saja makanan yang bisa dimakan di Tokyo untuk sarapan. 

Simak artikel di ini untuk mengetahui apakah ada perbedaan!

Pilihan Sarapan yang Tersedia di Jepang

Pilihan sarapan di kafe dan restoran umumnya dapat dipisahkan menjadi dua jenis: sarapan ala Barat dan Jepang.

Sarapan gaya barat sering disebut Morning Set. Makanan ini dapat ditemukan di kafe dan restoran bergaya keluarga (famiresu dalam bahasa Jepang). Set pagi pada dasarnya hanya roti dan kopi.

Beberapa kafe dan restoran menawarkan pilihan lain seperti telur, daging, dan bahkan pilihan nasi. Makanan ini cepat, murah, dan biayanya sekitar "satu koin" atau 500 yen.

Sarapan bergaya Jepang datang dalam bentuk teishoku atau set makanan. Makanan ini juga dapat ditemukan di restoran bergaya keluarga dan deretan restoran gyudon (mangkuk daging sapi).

Sarapan dalam bentuk teishoku sering termasuk ke dalam hidangan utama. Isinya adalah ikan atau daging, lauk acar, semangkuk nasi, dan semangkuk sup miso. Sedikit lebih mahal dari morning set dan merupakan sebagian kecil dari makanan biasa yang mungkin dapat temukan di sebuah restoran.

Catatan: pilihan makan siang di Jepang mirip dengan sarapan mereka, lebih murah dibandingkan dengan harga makan malam juga.

Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.