Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Mencicipi Gelato Karya Maestro Gelato dari Jepang

Kompas.com - 13/Oct/2019, 23:51 WIB
Malga Gelato.
Malga Gelato.

OhayoJepang - Bagaimana rasanya mencoba gelato kreasi juara dunia? Jika wisata ke Prefektur Ishikawa pastikan mampir ke kedai gelato Malga Gelato.

Pemilknya, Taizo Shibano, orang Ishikawa asli, merupakan pemenang pertama kejuaraan Gelato tingkat dunia pada tahun 2017 di Italia. Ia dipandang sebagai maestro gelato di Jepang dan termasuk kalangan koki selebriti di Jepang karena kerap tampil di acara televisi.

Taizo Shibano
Taizo Shibano

Kedai utamanya berada di Noto dan cabang pertamanya di Nonoichi. Namun, ada cabang ketiga dari Malga Gelato yaitu di Michi-no-Eki Noto Chirihama. Ini adalah semacam rest area di jalan bebas hambatan yang berada di sepanjang sisi Semanjung Noto.

Jika sedang road trip di Semenanjung Noto, yaitu perjalanan dari Kanazawa, ibu kota Ishikawa, menuju daerah lainnya di Ishikawa, misalnya Wajima, biasanya akan melewati rest area ini.

Malga Gelato.
Malga Gelato.

Ini bukan sembarang rest area. Karena di dalamnya terdapat berbagai restoran dan juga menjual aneka produk lokal Ishikawa, cocok sebagai tempat berburu oleh-oleh.

Salah satu gerai yang ada di rest area ini adalah Malga Gelato yang memang es krim kebanggaan Ishikawa. Tenang saja, menu di kedai gelato ini tersedia dalam Bahasa Inggris, sehingga mudah untuk memesannya.

Malga Gelato.
Malga Gelato.

Kamu bisa memilih satu sampai tiga scoop gelato. Pilihan lainnya adalah dengan gelas kertas atau cone. Harga per scoop adalah 100 yen. Nah, saatnya memilih gelato yang diinginkan.

Tersedia dua jenis rasa di Malga Gelato, yaitu rasa yang selalu tersedia sepanjang tahun dan rasa yang muncul hanya pada musim-musim tertentu.

Malga Gelato.
Malga Gelato.

Kamu bisa memilih rasa garam yang menggunakan garam alami dari kawasan Ishikawa. Ada pula rasa klasik seperti vanilla susu dan cokelat. Sementara itu rasa musiman yang patut dicoba seperti pistachio dan stroberi yang muncul pada musim panas.

Gerai ini juga kerap bereksperimen membuat gelato dengan produk lokal khas Ishikawa, seperti pir kanazawa, wine plum khas Kaga, teh Kaga, hingga rasa miso, serta semangka kanazawa.

Malga Gelato
Michi-no-Eki Noto Chirihama
Ta-1-62 Chirihamamachi, Hakui 925-0054, Ishikawa Prefecture
0767-22-3891

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.