Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Liburan Musim Gugur di Jepang, Coba Aktivitas Petik Anggur di Lima Tempat Ini

Kompas.com - 10/Oct/2019, 19:33 WIB
Jenis Shine Muscat terkenal sebagai “The King of Grapes” di Jepang.
Jenis Shine Muscat terkenal sebagai “The King of Grapes” di Jepang.

OhayoJepang - Anggur, apel, pir, kiwi dan ubi merupakan makanan khas musim gugur di Jepang.

Dalam artikel ini akan diperkenalkan lima tempat untuk melakukan kegiatan memetik buah (fruits picking) anggur Kyoho dan Muscat. Keduanya merupakan jenis anggur terkenal di Jepang.

Jenis Shine Muscat terkenal sebagai “The King of Grapes” di Jepang.

Chichibu Fruit Farm

Buah anggur jenis Shine Muscat ini akan membuat kamu tersenyum.
Buah anggur jenis Shine Muscat ini akan membuat kamu tersenyum.

Chichibu Fruit Farm merupakan perkebunan buah yang dikembangkan menjadi agrowisata. Tempat ini berlokasi di Shimokagemori, Kota Chichibu, dengan suasana lingkungan yang masih asri. 

Buah di perkebunan ini ditanam tanpa menggunakan pupuk kimia. Selain itu, buah dikembangkan menggunakan metode budidaya organik khusus, sehingga menghasilkan buah dengan rasa yang kuat dan manis dan bertekstur juicy.   

Di sini kita bisa menikmati raja anggur Jepang jenis Shine Muscat sepuasnya. Waktu panen anggur ini adalah pertengahan Agustus sampai dengan awal November. 

Ada berbagai jenis anggur di sini, salah satunya adalah jenis anggur tanpa biji yang bisa dimakan bersama kulitnya. Orang Jepang tidak akan memakan anggur dengan kulitnya jika dalam kemasannya tidak tertulis bahwa anggur tersebut boleh dimakan bersama kulitnya. 

Jenis ini mudah dimakan juga oleh anak-anak. Pada akhir minggu dan hari libur perkebunan ini juga menyediakan paket barbeque stone-roasted yang menggunakan batu panas sebagai pengganti bara. Paket ini sangat populer sehingga memerlukan reservasi sebelumnya.  

Kegiatan memetik buah anggur ini bisa dilakukan dengan biaya 1.000 yen sampai 2.500 yen (sesuai dengan jenis anggur yang bisa dipetik) untuk makan sepuasnya selama 30 menit. Jenis anggur yang tersedia di perkebunan ini adalah Himrod Seedless dan Shine Muscat. 

Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.