Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Mau Belajar Bahasa Jepang di Manapun dan Kapanpun? Wajib Cek Situs dari Japan Foundation Ini

Kompas.com - 7/Oct/2019, 08:40 WIB
ILUSTRASI
ILUSTRASI

OhayoJepang - Japan Foundation merupakan satu-satunya lembaga Jepang yang berdedikasi melaksanakan program pertukaran budaya internasional yang komprehensif di seluruh dunia. 

Lembaga ini memiliki tujuan untuk memperdalam saling pengertian antara masyarakat Jepang dan masyarakat di negara atau bagian lain, dengan cara melakukan berbagai kegiatan dan layanan informasi yang memberikan kesempatan orang-orang untuk saling berinteraksi.   

Salah satu program Japan Foundation adalah program pendidikan Bahasa Jepang di luar negeri. Pada program ini, Japan Foundation mengembangkan beberapa situs dan aplikasi untuk belajar bahasa Jepang, serta membuka kelas Bahasa Jepang di cabang Japan Foundation di masing-masing negara. 

Kali ini kami akan membahas mengenai situs portal Japan Foundation untuk belajar Bahasa Jepang bernama JF Japanese e-Learning Minato.

https://minato-jf.jp/
https://minato-jf.jp/

Kata “minato” pada JF Japanese e-Learning Minato diambil dari kata minato dalam Bahasa Jepang yang berarti pelabuhan. Situs ini diharapkan dapat menjadi tempat pembelajaran dan pertemuan antara orang yang memiliki pemikiran sama, mengembangkan pemahaman, dan pengetahuan mengenai Jepang, orang Jepang serta bahasa Jepang bagi penggunanya. 

Melalui website ini, kita bisa berkomunikasi dengan orang dari seluruh dunia yang sedang mempelajari Bahasa Jepang dengan berbagai topik. Selain itu, kita juga bisa membuat atau mengikuti komunitas yang kita suka serta berteman dengan orang yang belajar Bahasa Jepang dari berbagai belahan dunia.

Situs ini menawarkan dua tipe kursus, yaitu “Kursus Belajar Sendiri” yang menggunakan materi interaktif e-learning sehingga kamu bisa belajar sendiri dan “Kursus dengan Bantuan Guru” yang menawarkan fungsi bantuan guru seperti memberikan koreksi atas tugas Anda, pengajaran live lesson (tatap muka secara online), dan sebagainya. Kita juga bisa memilih level, kategori pembelajaran dan penjelasan bahasa sesuai keinginan. 

Kategori pelajaran yang tersedia adalah Umum, Membaca, Menulis, Mendengar, Berbicara, Tata bahasa, Kosakata, Kana, Kanji, Budaya/Masyarakat. Untuk level bahasa Jepang disesuaikan dengan standar Japan Foundation untuk pendidikan bahasa Jepang (JFS) yang terbagi atas enam level, yaitu A1, A2, B1, B2, C1, dan C2. 

Saat ini baru tersedia kursus untuk level A1~B2. Materi pembelajaran e-learning ini tersedia dalam berbagai bahasa, seperti inggris, spanyol, cina, indonesia, vietnam, thailand, dan lainnya. 

Marugoto Online Course merupakan kursus online yang diperuntukkan bagi kamu yang ingin mempelajari bahasa jepang secara komprehensif. Kursus ini tersedia dalam dua level (A1 dan A2) yang terbagi atas delapan kursus (A1-1 hingga A2-4). Level A2 merupakan level yang harus ditempuh bagi orang yang ingin bekerja di Jepang dengan menggunakan visa Pekerja Berketerampilan Spesifik*. 

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.