Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Seri Menetap di Jepang: Daftar Barang yang Perlu Dibeli dalam Sepekan Pertama di Jepang

Kompas.com - 3/Oct/2019, 16:35 WIB
Ilustrasi bantal.
Ilustrasi bantal.

OhayoJepang - Apakah kamu adalah salah satu orang yang baru akan memulai hidup di Jepang dan sedang bingung barang apa saja yang sebaiknya diprioritaskan untuk dibeli pada masa awal tinggal di Jepang?

Kali ini, kami akan membahas beberapa tips mengenai barang yang sebaiknya dibeli dalam satu minggu pertama setelah tiba di Jepang. 

Tips ini dibuat berdasarkan pengalaman beberapa editor kami, yang merupakan warga negara asing, saat mereka pertama kali datang dan tinggal di Jepang. 

Membuat daftar ini adalah sebuah tantangan tersendiri karena mereka tinggal dan hidup dalam lingkungan yang berbeda, sehingga barang-barang yang diperlukan pun berbeda. 

Namun, kami semua sepakat bahwa barang-barang inilah yang akan diperlukan pada minggu pertama masa transisi.

Catatan: kami tidak memasukkan makanan, perlengkapan mandi, dan persediaan sehari-hari ke dalam daftar ini.

Tempat tidur, bantal, dan sprei.

Hal pertama yang perlu dibeli adalah tempat tidur, mulai dari kerangka, kasur, bantal dan sprei. Beberapa apartemen menyediakan perlengkapan tempat tidur atau setidaknya kerangka tempat tidur, tapi masih banyak juga yang tidak sehingga kamu harus membeli sendiri barang-barang tersebut. 

Beli tempat tidur yang sesuai bujet tetapi tetap nyaman. Jangan beli hanya karena murah dan membuat kamu pegal setiap kali tidur. 

Ingat, tempat tidur tidak hanya digunakan untuk merebahkan tubuh saja, tetapi juga merupakan sebuah investasi kesehatan dengan mengistirahatkan tubuh kita setelah seharian lelah bekerja keras di sekolah atau bekerja. Beberapa orang mengatakan itu dapat mengurangi stres. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.