Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Aneka Bento Lezat di JR Kyoto Isetan, Cocok untuk Ganjal Perut

Kompas.com - 18/Sep/2019, 11:49 WIB
Wappa Bento.
Wappa Bento.

OhayoJepang - JR Kyoto Isetan merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang sebaiknya dikunjungi bagi kamu pecinta kuliner Jepang. Ada lebih dari 40 merek yang menawarkan berbagai macam bento (bekal khas Jepang) yang lezat. Tidak heran jika pusat perbelanjaan ini menjadi salah satu lokasi yang sangat dicintai oleh penduduk lokal selama bertahun-tahun.

Berikut adalah beberapa bento yang dapat kamu temukan di JR Kyoto Isetan.

Rokusei

Rokusei adalah restoran Jepang yang didirikan pada 1899 di Okazaki, Kyoto. Bento box yang paling terkenal di restoran ini adalah Teoke Bento, hasil karya Kiyotsugu Nakagawa yang merupakan seorang Ningen kokuho (Living National Treasure).

Bento ini berisikan lauk dari bahan musiman yang dimasukkan ke dalam kotak bento yang terbuat dari kayu.

Selain itu ada Maru Bento (1.998 yen) yaitu bento yang dimasukkan ke dalam kotak bundar. Bento ini adalah yang terpopuler untuk dibawa pulang dan memiliki rasa yang sama dengan Teoke Bento.

Maru Bento
Maru Bento

Maru Bento

Maru bento diisi dengan banyak sayuran musiman, ikan, dan daging, yang ditata sedemikian rupa sehingga enak dipandang. Nasi kotak makan siang sesuai dengan musimnya.

Ten’ichi

Toko tempura di Ginza ini sangat disukai oleh banyak orang, termasuk selebriti. Spesialisasi toko adalah tempura, dibuat menggunakan teknik yang dikembangkan dalam jangka waktu lama dengan saus manis dan pedas tradisional.

Halaman:
Editor : Silvita Agmasari

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.