Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Ada 30 “Topping” Berbeda yang Bisa Kamu Pilih untuk Es Serut Pengusir Gerah Ini

Kompas.com - 29/Aug/2019, 11:59 WIB
Pecinta cokelat mint bisa membuat sendiri es serut choco mint dengan whipped cream
Pecinta cokelat mint bisa membuat sendiri es serut choco mint dengan whipped cream

OhayoJepang - nomuno coffee & wine library yang berlokasi di Tokyo, Jepang, baru-baru ini meluncurkan prasmanan es seru bertajuk Kakigori Festa (Pesta Es Serut). Prasmanan ini buka saat akhir pekan dan hari libur sampai 15 September 2019. 

Prasmanan hidangan dessert ini menyajikan 30 pilihan taburan yang beragam, mulai dari saus buah hingga potongan buah. Semuanya cocok untuk melengkapi kenikmatan es serut. 

Pecinta cokelat mint bisa membuat sendiri es serut choco mint dengan whipped cream
Pecinta cokelat mint bisa membuat sendiri es serut choco mint dengan whipped cream

Pelanggan akan diberi mangkuk berisi es serut. Lalu isi sendiri topping yang diinginkan seperti whipped cream, saus buah buatan sendiri, potongan buah, espuma, dan bola tapioka. Beberapa jenis topping memiliki persediaan terbatas. Mereka bisa mengkreasikan sendiri es serut yang diinginkan dalam waktu yang tertentu. Ada batasan waktu dalam promosi prasmanan es serut ini.  

Whipped cream atau krim kocok yang segar dengan rasa krim yang kuat dari kafe ini yang terkenal di kalangan penduduk lokal. Ada rasa stroberi dan mint. Sementara itu, saus manis dibuat dengan cara khusus yang bisa menjaga warna alami rasa, dan nutrisi dari buah atau herbal yang diolah. Saus manis ini tersedia dalam dua atau tiga jenis. Prasmanan ini juga menawarkan taburan matcha espuma, kerupuk beras warna warni, dan taburan lainnya yang membuat es serut menjadi Instagramable. 

Kreasikan es serut sesuai keinginan
Kreasikan es serut sesuai keinginan

Jika aneka topping ini bukan kesukaanmu, kamu bisa membawa sendiri atau membeli bahan lain yang kamu inginkan! Toko ini berlokasi di dalam supermarket Seiyu. Jadi kamu tinggal membeli bahan yang kamu mau di supermarket untuk ditaburi di es serut. Coba bereksperimen dengan berbagai rasa taburan. 

“Saat saya berjalan-jalan, saya lihat harga es serut makin mahal. Beberapa es serut dijual mulai dari harga 1.000 hingga 1.500 yen untuk satu porsi. Pelanggan biasanya harus mengantri di bawah terik matahari untuk bisa menikmati es serut ini. Jadi saya pikir saya akan membuat situasi yang lebih nyaman tetapi dengan harga yang lebih murah dan alternatif yang lebih memuaskan. Inilah yang menginspirasi saya meluncurkan Kakigori Festa,” ungkap pemilik kafe saat ditanya latar belakang dari acara ini. 

Ia juga menambahkan bahwa para pelanggan bahkan membawa bahan sendiri sehingga tampaknya pelanggan melihat acara ini begitu menarik. 

“Mereka bisa saja membawa sirup buatan sendiri jika mereka mau,” kata pemilik kafe. 

Es serut kreasi Amai Keiki didekorasi dengan saus dan edible flower.
Es serut kreasi Amai Keiki didekorasi dengan saus dan edible flower.

Kami bertemu blogger spesialis hidangan manis, Amai Keiki. Ia membagikan beberapa tips pada kami

“Pertama, kamu tambahkan yogurt atau susu ke es serut yang masih polos. Lalu tambahkan topping warna warni dan taburi dengan krim. Misalnya jika dasarnya adalah susu maka selanjutnya adalah stroberi dan terakhir whipped cream segar sehingga memberikan efek dua warna putih-merah-putih. Dengan cara ini warna dari topping akan menonjol di foto,” jelasnya. 

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.