Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Menikmati Es Krim Sambil Memandangi Keindahan Gunung Fuji

Kompas.com - 23/Aug/2019, 15:40 WIB
Kandang sapi dengan logo trendi di atasnya.
Kandang sapi dengan logo trendi di atasnya.

OhayoJepang - Ideboku sejak lama terkenal di Jepang karena menghasilkan produk susu berkualitas tinggi. Mereka membuka Cow Resort Idebok in Hitoana yang berlokasi di kota Fujinomiya, Prefektur Shizuoka. Peternakan ini didirikan dengan harapan memberikan lingkungan yang lebih baik untuk sapi ternak mereka. 

Ini merupakan area peternakan yang menarik karena orang-orang bisa datang untuk menikmati aneka hidangan sambil melihat panorama Gunung Fuji dan hamparan luas padang rumput. 

Nikmati hidangan di peternakan sambil melihat Gunung Fuji dan sapi yang berkeliaran di sekitar padang rumput
Nikmati hidangan di peternakan sambil melihat Gunung Fuji dan sapi yang berkeliaran di sekitar padang rumput

Milk Dining menjual produk olahan susu seperti susu dan mentega, serta aneka hidangan manis seperti es krim jenis soft serve. Kamu bisa duduk di teras yang terasa seperti resor dengan panorama Gunung Fuji dan sapi berkeliaran dengan bebas. 

Kursi teras kayu yang nyaman
Kursi teras kayu yang nyaman

Produk yang paling populer dalam menu adalah IDEBOKU Soft seharga 400 yen yang menggunakan campuran seimbang dari susu sapi jenis Holstein, Jersey, dan Brown Swiss. Juga ada Whipped Cream Choco Banana seharga 500 yen yaitu crepe yang adonannnya menggunakan susu sapi Jersey yang memiliki rasa manis yang halus. 

IDEBOKU Soft (400 yen) menggunakan susu dari tiga jenis sapi.
IDEBOKU Soft (400 yen) menggunakan susu dari tiga jenis sapi.

Cheese Experience yang buka pada bulan Julil memilliki aktivitas seperti pembuatan keju (perlu reservasi). Kegiatan memerah susu sapi di peternakan juga berlangsung di tempat ini pada pukul 5.30 sampai 16.30, yang bisa kamu lihat melalui jendela kaca. Ada kegiatan unik lainnya yang direncanakan di peternakan ini.

Cow Resort Idebok in Hitoana
728 Hitoana, kota Fujinomiya, Prefektur Shizuoka 
Buka dari pukul 10.00 sampai 18.00 kecuali hari Rabu (jika Rabu adalah hari libur Jepang maka tempat ini buka). Buka setiap hari selama bulan Juli hingga September
Nomor telepon +81-544-52-3697

Provided by Japan Walker ™, Tokai Walker ™ (12 July 2019) 

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.