Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Wah, Malam Hari Kota Nara di Jepang Tampil Memukau dengan Iluminasi

Kompas.com - 16/Aug/2019, 18:56 WIB
Nikmati pemandangan fantastik dalam acara iluminasi “Lighting-Up Promenade Nara 2019”
Lihat Foto
Nikmati pemandangan fantastik dalam acara iluminasi “Lighting-Up Promenade Nara 2019”

OhayoJepang - Acara Lighting-Up Promenade Nara 2019 merupakan acara pencahayaan tahunan yang diadakan di sekitar Nara Park. Tahun ini acara ini diselenggarakan dari 13 Juli sampai 29 September 2019. Iluminasi ini akan dilakukan di beberapa tempat seperti di Daigokuden pertama dan Gerbang Suzakumon yang ada di reruntuhan Heijo Palace, Pagoda Barat kuil Yakushiji dan berbagai tempat lainnya.

Ukimi-do, bangunan dari rangka kayu berbentuk segi enam yang ada di Nara park, juga menjadi salah satu tempat iluminasi ini diadakan. Selama diberi pencahayaan, bangunan ini juga terpantul di permukaan air dan menciptakan pemandangan yang sangat indah. 

Pada 15 Agustus 2019, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan festival api besar yang diadakan di gunung Takamado dari belakang Ukimi-do ini. Api pada festival tersebut dibuat membentuk huruf kanji 大 (dibaca: dai) yang berarti besar. 

Ayo Jalan-jalan dan nikmati juga even iluminasi ini di Nara.
Ayo Jalan-jalan dan nikmati juga even iluminasi ini di Nara.

Sebagai tambahan, tempat-tempat lainnya di Nara yang ikonis juga dihiasi dengan tata cahaya lampu yang cantik pada saat acara ini. Tempat-tempat ini antara lain kuil Kasuga Taisha di bagian Ichi-no-torii, kuil Kofukuji di pagoda lima tingkatnya, kuil Todaiji di bagian Patung Besar Buddha, gerbang Chumon dan gerbang Minamimon, kolam Saruzawa, Nara Buddist Sculpture Hall di Nara National Museum, serta Buddhist Art Library yang termasuk ke dalam warisan budaya nasional Jepang.   

Acara pencahayaan ini akan menyajikan pemandangan warisan dunia dan bangunan bersejarah dalam nuansa ajaib yang berbeda dengan pemandangan di siang hari. 

Provided by Japan Walker™, Tokyo Walker™ (23 Juli 2019)

 

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.