Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Pameran Doraemon di Osaka ini Bikin Kamu Nostalgia Masa Kecil

Kompas.com - 15/Aug/2019, 22:45 WIB
Lihat Foto

OhayoJepang - Pada 12 Juli 2019 lalu telah dibuka pameran khusus THE Doraemon Exhibition OSAKA 2019 di Osaka Cultural Center. Konferensi pers diadakan sehari sebelum dibukanya area pameran ini.   

Pameran khusus Doraemon ini menghadirkan hasil karya seni berbagai seniman yang berasal dari dalam dan luar Jepang. Karya seni ini sendiri memiliki tema besar “Create Your Own Original Doraemon”. Pada pameran ini juga terdapat THE Doraemon Exhibition Café yang merupakan tempat penjualan foto, gambar ataupun barang-barang edisi terbatas dari pameran ini.    

Seniman yang karyanya ditampilan dalam pameran antara lain Makoto Aida, Kayo Ume, Motohiko Odani, Ryota Kuwakubo, Tomoko Konoike, Akinori Goto, Satomi Kondo, Tomoyoshi Sakamoto, Masaharu Sato, ShiShi Yamazaki, Ai Shinohara, Kotobuki Shiriagari, Yuta Nakazato, Suito Nakatsuka, Yoshitomo Nara, Yasuyuki Nishio, Mika Nanigawa, Miran Fukuda, Sebastian Masuda, Kumi Machida, Takashi Murakami, Yasumasa Morimura + Junko Koike, Akira Yamaguchi, Hidenori Yamaguchi + Wataru Ito, Ryuki Yamamoto, Rena Rena (Rena Nakajima), dan Nozomi Watanabe.

Sebastian Masuda adalah seniman yang membuat karya seni berupa boneka Doraemon dengan tinggi 2,3 meter. 

“Saya rasa masing-masing seniman akan memiliki ide yang berbeda dari pemikiran mereka masing-masing. Saya sendiri menuangkan secara langsung perasaan saya terhadap Doraemon. Saya ingin membuat Doraemon yang benar-benar besar, dan  membuat anak-anak yang melihatnya takjub dan mengatakan ‘Wah!’,” ungkap Masuda.

“Saat kecil saya ingin menjadi seorang komikus dan menirukan gambar Doraemon berkali-kali. Melalui karya ini saya ingin menyampaikan bahwa orang dewasa harus membuat dunia yang mempermudah anak-anak untuk menggambarkan impian mereka," lanjutnya.   

Hasil karya masterpiece Photographer Kayo Ume.
Hasil karya masterpiece Photographer Kayo Ume.

Menu di THE Doraemon Exhibition Café antara lain Doraemon Loco Moco Don (1.200 yen), Tarako de Dora-Spa (Spaghetti Doraemon dengan telur ikan salmon) (1.000 yen), Dora-gherita~ Doraemon Pizza (1.000 yen), Doraemon Ice Cream Dorayaki (800 yen), Marshmallow To Coffee Jelly (700 yen), dan Doraemon Latte panas (500 yen). 

Doraemon Loco Moco Don (1.200 yen)
Doraemon Loco Moco Don (1.200 yen)

Informasi Acara
THE Doraemon Exhibition OSAKA 2019 
Lokasi: Osaka Cultural Center
Alamat: Osaka, distrik Minato, Kaigandori 1-5-10 Tempozan
Jam buka: 10.00 sampai 17.00 setiap hari (loket ditutup 30 menit sebelum jam tutup)
Periode acara: 12 Juli - 23 September 2019
Biaya masuk: Dewasa 1.500 yen, murid SMP&SMA 1.200 yen, anak usia 4 tahun sampai SD 800 yen (tiket yang direservasi sebelumnya 600 yen).

Provided by Japan Walker™, Kansai Walker™ (11 Juli 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.