Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Kota di Jepang Ini Punya Cara Unik untuk Mendinginkan Teriknya Musim Panas

Kompas.com - 6/Aug/2019, 17:28 WIB
Semua orang boleh berpartisipasi di Uchimizu
Semua orang boleh berpartisipasi di Uchimizu

OhayoJepang - Acara Uchimizu Project ke-11 di Mino berlangsung pada 21 Juli hingga 31 Agustus 2019 di Udatsu no Agaru Machinami. Udatsu no Agaru Machinami adalah kota kecil dengan perumahan komersial yang dibangun pada periode Edo sampai Meiji. 

Kota Mino adalah area di Jepang yang menjadi begitu panas selama musim panas. Penduduk lokal biasanya mengadakan acara tradisional Uchimizu atau tradisi kuno berupa menyiram air ke jalanan atau taman untuk mendinginkan hawa panas dan juga menghilangkan debu. 

Pada 21 Juli 2019 lalu, beberapa penduduk lokal berkumpul untuk menyiram air ke jalanan. Turis juga dipersilahkan untuk bergabung dalam acara itu. 

Ini cara penduduk lokal mendinginkan hawa panas
Ini cara penduduk lokal mendinginkan hawa panas

Acara ini berlangsung secara tahunan di depan rumah bekas milik keluarga Imai. Baik penduduk lokal dan turis biasanya meramaikan acara ini. Acara diselenggarakan oleh Mino Yumemachikai, yang selama ini mempromosikan pariwisata Mino dengan menyoroti Udatsu no Agaru Machinami sebagai ciri khas pariwisata Mino. 

Sampai 31 Agustus 2019, palung air dan gayung akan tersedia di area-area tertentu di kota sehingga siapapun bisa menggunakannya. Tertarik bergabung?

Provided by Japan Walker™, Tokyo Walker™ (9 Juli 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR