Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Salon dan Perawatan Diri Selama di Jepang, Ini Panduannya...

Kompas.com - 31/Jul/2019, 18:35 WIB
Salon
Lihat Foto
Salon

OhayoJepang - Menjaga dan merawat penampilan diri merupakan salah satu aspek penting saat menetap di Jepang. Orang Jepang biasanya sangat memperhatikan penampilan dan tingkah laku mereka. Jadi, ada banyak pilihan layanan perawatan diri di Jepang. Berikut di antaranya:

1. Salon

Jepang memiliki jumlah salon untuk rambut paling banyak jika dibanding tempat layanan perawatan tubuh lainnya, karena biasanya orang Jepang akan mengubah model atau warna rambut mereka sesuai musim. Beberapa salon memiliki spesialisasi tertentu, misalnya salon khusus laki-laki atau khusus untuk perempuan. 

Layanan yang mereka tawarkan sebenarnya sama saja, seperti potong rambut, pewarnaan, keriting permanen, pelurusan rambut, spa, dan perawatan rambut. Namun servis-servis kecil untuk kenyamanan pengguna seperti menyediakan bantal peluk pada saat pengguntingan rambut, mungkin akan berbeda dari Indonesia. Coba rasakan pengalaman pergi ke salon rambut saat kamu tinggal di Jepang untuk mengetahuinya. 

2. Fitness (Pusat Kebugaran)

Perawatan tubuh tidak lengkap tanpa kunjungan ke pusat kebugaran. Jepang memiliki banyak pilihan pusat kebugaran, mulai dari kelas yoga, kelas tari, kelas tinju, dan lainnya, tergantung dari merek pusat kebugaran. 

Fitness
Fitness

Beberapa gym memiliki beragam jenis mesin yang bisa dicoba. Bahkan, beberapa tempat juga menyediakan kolam renang yang bisa kamu gunakan sepanjang tahun. Jika kamu merasa tidak punya cukup waktu, tenang saja karena ada banyak gym di Jepang yang buka selama 24 jam!

3. Suplemen 

Suplemen bisa memberikan tambahan bagi kekurangan nutrisi dibutuhkan tubuh. Misalnya vitamin, mineral, asam amino, asam lemak esensial, dan nutrisi lainnya. Suplemen nutrisi di Jepang hadir dalam bentuk pil, tablet, kapsul, cairan, jeli, dan lainnya. Kamu bisa membelinya di minimarket maupun toko obat. 

Suplemen
Suplemen

Asupan suplemen memang merupakan salah satu cara merawat tubuh. Namun hal terpenting adalah makan makanan alami yang bergizi. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.