Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Mobil Mewah LEXUS Berjualan Es Serut Musim Panas, Seperti Apa Rasanya?

Kompas.com - 17/Jul/2019, 09:02 WIB
Es serut THE SENSES, 1.200 yen.
Es serut THE SENSES, 1.200 yen.

OhayoJepang - Tahukah kamu bahwa merek mobil mewah dari Toyota, LEXUS, berjualan makanan di Jepang? Pada musim panas ini, mereka menawarkan es serut atau kakigoori spesial. Ada dua jenis smoothies yang menggunakan gula jenis langka dan diberi buah segar seperti melon dan pepaya. Hidangan ini diberi nama sebagai INTERSECT BY LEXUS – Menu Musim Panas Terbatas TOKYO. 

Tentu saja, mengikuti pemikiran dan tampilan dari pabrik mobil tersebut, es serut INTERSECT disebut sebagai stimulasi THE SENSES. Sesuai namanya, hidangan ini akan terasa di kelima indra saat dimakan. Sensasi halus dan terkesan empuk di lidah dari es serut dengan espuma (busa) anggur yang tebal.

Es serut THE SENSES berubah warna jika diberi bubuk spesial
Es serut THE SENSES berubah warna jika diberi bubuk spesial

THE SENSES bermain-main dengan warna, aroma, tekstur, juga rasanya yang khas untuk sebuah pengalaman kuliner yang menakjubkan. Jus anggur yang 100 persen terbuat dari anggur jenis Gruener Feltliner dari Austria dibuat menjadi espuma (busa dalam Bahasa Spanyol untuk merujuk sebuah teknik kuliner menciptakan busa dari suatu bahan makanan yang bisa dimakan).

Lalu espuma ditaruh di atas es berasal dari air alami Karuizawa. Saat es menyentuh mulut, gelembung busa yang kecil-kecil mulai meletus dan kamu bahkan bisa mendengar letusannya itu, sehingga menciptakan sensasi mulut penuh dengan serbuan rasa anggur dan es yang unik.

Sebagai sentuhan akhir, anggur Delaware, anggur Pione, dan anggur Kyoho diletakkan di atas gunungan es. Bubuk spesial juga menjadi pelengkap hidangan ini dan bertindak layaknya sulap, karena membuat espuma ungu berubah warna menjadi merah dan rasanya pun menjadi berubah dari rasa anggur menjadi serupa lemon.

Ada pula buah “ajaib” warna merah. Jika memakan buah ini bersama es rasa lemon yang asam manis, akan merubah rasanya menjadi manis. Semua bahan yang digunakan adalah alami tanpa bahan kimia buatan.

Coba pula minuman lainnya seperti rangkaian Rare Sugar Smoothies. Minuman ini merupakan kombinasi dari Emerald Melon, Pistachio, and Guava (melon jenis emerald, kacang pistachio, dan jambu), sebuah paduan dari “raja buah dan ratu kacang”.

Emerald Melon, Pistachio, and Guava, 700 yen.
Emerald Melon, Pistachio, and Guava, 700 yen.

Ada pula varian Smoothies lainnya yaitu kombinasi Papaya, Lychee, and Flat Lemon (pepaya, leci, dan lemon), yang menyajikan nuansa rasa tropis menyegarkan dengan sentuhan rasa asam. Uniknya, smoothies ini diberi diberi taburan boba atau bola tapioka.

Papaya, Lychee, and Flat Lemon, 700 yen.
Papaya, Lychee, and Flat Lemon, 700 yen.

INTERSECT berharap depat menghadirkan sebuah tempat yang membuat pelanggannya dapat menikmati gaya hidup sesuai citra LEXUS. Oleh karena itu, LEXUS berusaha menggunakan bahan makanan yang kualitasnya sudah lolos seleksi dengan seksama untuk memuaskan pelanggan yang mencari kejutan-kejutan baru.

INTERSECT BY LEXUS – TOKYO
Alamat: 4-21-26 Minami-Aoyama, Distrik Minato, Tokyo
Buka dari 9.00 sampai 23.00 (lantai pertama adalah kafe dan garasi) dan 11.00 sampai 23.00 (lantai dua adalah lounge bistro). Jadwal bisa berubah.
www.intersect-by-lexus.com/tokyo

Artikel disadur dari PR Times.

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR