Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

7 Festival Musim Panas Paling Terkenal di Tokyo!

Kompas.com - 6/Jul/2019, 17:01 WIB
Harajuku Omotesando Genki Festival Super Yosakoi
Harajuku Omotesando Genki Festival Super Yosakoi

OhayoJepang - Bunyi taiko (gendang tradisional Jepang) terdengar nyaring hingga kios-kios makanan khas festival yang berjajar. Festival musim panas telah telah tiba. Kali ini kami akan memperkenalkan tujuh festival musim panas tahunan yang sangat meriah di Tokyo. 

Kami memuat daftar berbagai macam festival musim panas mulai dari acara tarian tradisional dari berbagai tempat di seluruh Jepang yang dapat dinikmati di Tokyo, kompetisi bon-odori (salah satu tarian tradisional Jepang), noryo matsuri (festival musim panas yang diadakan pada malam hari), festival tanabata, hingga hozuki ichi (pasar bunga lampion). Mari kita saksikan festival musim panas di Tokyo yang penuh dengan keunikan!

Shinjuku Eisa Festival

Shinjuku Eisa Festival
Shinjuku Eisa Festival

“Shinjuku Eisa Festival” merupakan festival yang mempertontonkan “eisa”, sebuah tarian tradisional bon dari Okinawa yang digelar di pusat jalan Shinjuku. Kita bisa menikmati tarian yang unik dari berbagai tim eisa yang datang dari berbagai daerah di Jepang dalam acara ini.

Acara yang mulai diselenggarakan pada tahun 2001 ini diikuti oleh 20 tim lebih dengan jumlah penonton yang mencapai 1 juta orang pada beberapa tahun terakhir. Festival tahun ini yang merupakan festival yang ke-19, akan diadakan pada tanggal 27 Juli 2019.

Tokyo Koenji Awa Odori

Tokyo Koenji Awa Odori
Tokyo Koenji Awa Odori

“Tokyo Koenji Awa Odori” yang mulai diadakan pada tahun 1957 ini sekarang dikenal sebagai tradisi yang mewakili musim panas di Tokyo. Pada tahun 2018, jumlah penontonnya mencapai 930.000 orang. Pengunjung akan dihibur dengan tarian yang dikemas dengan menarik dipadukan dengan alunan irama yang lincah. Tahun ini festival ke-63 akan diselenggarakan pada tanggal 24 dan 25 Agustus 2019. Dalam 2 hari akan ada 165 grup yang akan ikut serta dalam festival ini.

Harajuku Omotesando Genki Festival Super Yosakoi

Harajuku Omotesando Genki Festival Super Yosakoi
Harajuku Omotesando Genki Festival Super Yosakoi

Setiap tahunnya Festival Yosakoi berskala besar yang diadakan di dalam kota ini diikuti oleh sekitar 100 tim. Festival ini merupakan acara yang populer karena kita dapat menikmati tarian Yosakoi yang berasal dari Kochi di area Harajuku, Tokyo.

Tahun lalu terdapat 107 tim yang ikut serta dan sekitar 800.000 penonton datang untuk menyaksikan acara ini. Tahun ini festival ini akan diadakan pada tanggal 24 dan 25 Agustus 2019. Bila kamu berkesempatan datang ke acara ini, pastikan untuk menyaksikan tarian yang penuh semangat dengan gerakan yang sangat khas dalam festival ini.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.