Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Makan Daging Kuda di Kumamoto, Ini Uniknya Kota Tuan Rumah untuk Atlet Indonesia Saat Olimpiade 2020

Kompas.com - 8/Jul/2019, 10:35 WIB
Kota Kumamoto, Prefektur Kumamoto
Kota Kumamoto, Prefektur Kumamoto

OhayoJepang - Kota Kumamoto di Prefektur Kumamoto, merupakan salah satu dari kota tuan rumah yang tergabung dalam inisiatif program Host Town saat Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpiade . Machida akan menjadi kota tuan rumah bagi atlet Indonesia. 

(BACA: Keren, Orang Jepang Bakal Ikut Bersorak Semangati Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020)

Dari banyaknya kisah di balik layar dari ajang olahraga internasional, Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpiade, program Host Town salah satu yang menarik karena bertujuan untuk menghubungkan penduduk lokal Jepang suatu kota dengan negara luar Jepang yang berpartisipasi pada Olimpiade Tokyo.  

Kota Kumamoto, Prefektur Kumamoto
Kota Kumamoto, Prefektur Kumamoto

Lokasi

Lokasi Prefektur Kumamoto
Lokasi Prefektur Kumamoto

Kota Kumamoto merupakan ibu kota dari Prefektur Kumamoto. Lokasinya di barat laut Prefektur Kumamoto dan menghadap Laut Ariake di sisi barat. 

Perlu dua jam perjalanan dengan pesawat dari Bandara Haneda untuk ke kota ini. Pilihan lain naik kereta Shinkansen dari stasiun Tokyo dengan lama perjalanan 5,5 jam.

Indonesia dan kota Kumamoto sudah saling menyelenggarakan pertandingan dan saling mengirim atlet serta pelatih. Pada tahun 2018, ditandatangani persetujuan dengan adanya pusat pelatihan pra pertandingan untuk Olimpiade Tokyo yang akan diisi atlet Indonesia. 

Kota Kumamoto pun bersiap-siap menyambut tim nasional Indonesia, salah satunya dengan memasuk dan menyajikan makanan ramah Muslim. 

Panorama yang belum banyak diketahui

Istana Kumamoto
Istana Kumamoto

Istana Kumamoto merupakan tempat wisata yang wajib dilihat. Istana ini sedang direnovasi karena terkena dampak Gempa Bumi Kumamoto pada tahun 2016. Namun rencananya istana ini akan mulai buka untuk masyarakat umum pada Oktober 2019. 

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.