Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Anda Wajib Kunjungi MUJI Ginza Saat Berada di Jepang, Ini Alasannya...

Kompas.com - 29/May/2019, 13:54 WIB
MUJI Ginza
MUJI Ginza

OhayoJepang - Misi MUJI selama ini adalah ingin dapat membangun hubungan yang lebih baik antara sesama, orang dengan alam, serta orang dengan komunitas sosialnya. MUJI Ginza, toko pertama MUJI, baru-baru ini berkomitmen melayani semua orang, baik wisatawan asing yang datang mengunjungi Ginza, penduduk lokal yang tinggal dan bekerja di area tersebut, dan produsen yang membuat produk baru dan ingin menjual produknya di MUJI.

Berdasarkan kebutuhan para pelanggannya, MUJI ingin menyediakan perlengkapan dan peralatan untuk kebutuhan sehari-hari. Bersama dengan MUJI HOTEL GINZA dan MUJI DINER, dua merek terbaru di Jepang, merek MUJI ingin menyebarkan ide “Kehidupan yang Sederhana dan Menyenangkan” ke seluruh dunia.

Kebutuhan sehari-hari

Anda bisa menemukan segala hal yang Anda perlukan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti kaus kaki, pakaian dalam, handuk, sandal, perawatan wajah dan lain-lain. Pihak toko ingin pelanggan bisa memahami lebih baik mengenai kualitas dan harga dari barang yang dijual. Selain itu, informasi latar belakang dan makna di balik setiap produk yang dijual di toko tersebut.

Tujuannya adalah menyediakan produk untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Tujuannya adalah menyediakan produk untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Memperkenalkan produk dan layanan terbaru di toko utama

Hal terbaru yang ditawarkan MUJI Ginza adalah beragam produk dan layanan terbaru termasuk stok reguler 30-50 sayuran dan buah sesuai musim dalam kondisi segar. Sayuran dan buah yang dijual termasuk jenis organik dan hasil perkebunan yang diolah dengan sedikit agrokimia. Produk-produk ini berasal dari perkebunan dari seluruh Jepang, terutama dari area di sekitar Kanto.

Pengunjung bisa memanfaatkan layanan mencicipi buah yang akan dibeli. Layanan ini tersedia sepanjang hari. Selain itu, pelanggan bisa mendapatkan informasi mengenai proses penanaman dan panen dari buah dan sayuran yang dibeli. Produsen perkebunan juga diberi kesempatan untuk menjual produk mereka di toko. Rencananya, pihak toko juga akan mengadakan tur kunjungan ke perkebunan untuk pelanggan mereka.

Rencananya pelanggan bisa mengikuti tur ke perkebunan.
Rencananya pelanggan bisa mengikuti tur ke perkebunan.

Jus segar dari buah dan sayuran, baru akan dibuat saat dipesan. Layanan ini tersedia di Juice Stand. Juice Stand merupakan area yang nyaman untuk bersantai sejenak. Anda juga bisa membeli es krim jenis soft serve yang terbuat dari susu Shinrinno Bokujo Jersey yang didatangkan langsung dari peternakannya. Es krim ini merupakan hidangan populer di kedai Café&Meal MUJI. Area ini sangat cocok dijadikan tempat untuk bersantai saat Anda berkunjung ke sini.

Anda bisa memesan jus di area buah
Anda bisa memesan jus di area buah

Dari toko roti yang ada di MUJI, roti favorit untuk dimakan sehari-hari adalah bread roll yang empuk. Ada juga sandwich roll yang terbuat dari bahan musiman, seperti roti isian krim yang gulanya menggunakan Honwa Kato. Ada pula roti isian selai anko yang terbuat dari kacang adzuki (kacang merah) dari Kyoto. Roti-roti ini dipanggang di dalam toko sehingga kondisinya fresh dan pelanggan segala usia bisa menikmatinya.

Roti baru dipanggang juga tersedia
Roti baru dipanggang juga tersedia

Ada pula blended tea (teh campuran) di sini. Bahkan tersedia 32 jenis blended tea yang dibuat dari tiga teh dasar, teh hijau organik, teh hijau roasted, dan teh rooibos. Semuanya dijual secara beratnya. Teh baru dicampur setelah pesanan masuk, sehingga pelanggan bisa melihat langsung proses pencampurannya dan menikmatinya dalam kondisi segar.

Roti baru dipanggang juga tersedia
Roti baru dipanggang juga tersedia

Bento (makanan dalam kotak bekal khas Jepang) harian, rice bowl, mi, salad, buah potong, dan sebagainya, juga tersedia di MUJI Ginza. Bento-bento ini menonjolkan rasa alami dari bahan-bahan yang digunakan. Saat ini tersedia layanan antar untuk bento harian yang tersedia bagi pelanggan di area Ginza (Chuo, Chiyoda, dan Minato). Anda bisa menggunakan aplikasi paspor MUJI passport untuk memesan bento harian pada pagi hari dan bento akan diantar sesuai jadwal pengiriman.  

Layanan personalisasi untuk buku Anda

Anda bisa membeli dan membaca buku di MUJI. Tak hanya itu, buku bisa dibuat sendiri sesuai dengan pilihan isi yang tersedia. Pelanggan bisa memberikan sentuhan personal pada buku yang dibeli dengan beragam cara, seperti menyampul ulang buku (Anda bisa memilih sampul dan isi buku sendiri) atau membuat buku edisi mewah dengan menambahkan foto di dalamnya. Tersedia pula layanan pencetakan kartu yang menggunakan mesin cetak huruf timbul.

Buat sendiri buku Anda sesuai keinginan.
Buat sendiri buku Anda sesuai keinginan.

Perlu bantuan?

Staf khusus ada di lokasi untuk membantu pelanggan menciptakan rumah ideal mereka dengan membantu beragam isu seperti masalah penyimpanan barang, membantu pemilihan produk, hingga memberikan saran bagaimana mengkoordinasikan setiap barang di dalam rumah.

Bahkan tersedia layanan pendukung yang beragam, seperti konsultan yang bisa mengunjungi rumah pelanggan untuk membantu pemasangan bohlam lampu, membersihkan tirai, hingga membantu aneka keperluan kebutuhan harian lainnya.

Makan di MUJI Ginza kapan saja

Makanan nan sederhana di MUJI begitu lezat. MUJI Diner yang berlokasi di lantai B1F merupakan tempat yang tepat untuk keluarga, rombongan teman, bahkan makan sendiri. Ada beragam hidangan yang ditawarkan sepanjang hari.

MUJI Diner merupakan tempat untuk menikmati “makanan sederhana” yang lezat dan baik untuk kesehatan dalam suasana yang nyaman dan luas. Untuk sarapan tersedia pada pukul 7.30 sampai 11.00. Menu untuk sarapan yang disediakan merupakan set yang sederhana dan menyehatkan seperti bubur susu kedelai yang segar, bola nasi, sup miso, roti panggang, telur ceplok, dan sebagainya.

Menu makan siang tersedia mulai jam 11.00 sampai 15.00. Set menu yang lezat dan menu spesial menawarkan olahan ikan segar yang dikirim dari pelabuhan ikan Odawara setiap pagi. Ada pula bar salad. Makan malam tersedia mulai pukul 17.00 sampai 23.00. Menu yang ditawarkan mencerminkan tema “makan di seputar meja”. Seafood dikirim langsung dari pelabuhan ikan Odawara, sedangkan daging dan sayuran yang diseleksi dengan seksama dari perkebunan dan peternakan, dipakai untuk mengolah hidangan yang lezat dan segar.

Sarapan, makan siang, dan makan malam disajikan di MUJI Diner.
Sarapan, makan siang, dan makan malam disajikan di MUJI Diner.

Seafood dikirim segar langsung dari pelabuhan ikan Odawara.
Seafood dikirim segar langsung dari pelabuhan ikan Odawara.

Mengurangi sampah plastik

Kantung plastik dan sedotan plastik sekali pakai bisa merusak lingkungan. Untuk mengurangi sampah plastik, baik kantung plastik maupun sedotan plastik tidak tersedia di MUJI Ginza. Tersedia kantung kertas dari bahan dan ukuran yang diklaim ramah lingkungan.

Pelanggan dihimbau untuk membawa kantung sendiri dengan imbalan berupa poin mile untuk paspor MUJI mereka. Selain itu, MUJI Ginza terus berusaha mengurangi sampah plastik dengan penggunaan piring kertas dan perlengkapan lainnya yang digunakan untuk layanan pencicipan.

MUJI GINZA
3-3-5 Ginza, Distrik Chuo, Tokyo
Buka dari pukul 10.00 sampai 21.00 setiap hari.
Akses: Tiga menit jalan kaki dari pintu keluar B4 stasiun Ginza kereta Tokyo Metro atau pintu keluar 5 dari stasiun Yurakucho kereta Tokyo Metro. Bisa juga lima menit jalan kaki dari pintu keluar Central dari stasiun Yurakucho jalur JR Yamanote.

Provided by Karaksa Media Partner (24 April 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR