Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Pilihan "Snack" Unik dari Jepang, Cocok Jadi Oleh-oleh

Kompas.com - 16/May/2019, 13:12 WIB
Panda kecil tampak nyaman di kotak mereka
Panda kecil tampak nyaman di kotak mereka

OhayoJepang - Saat liburan ke Jepang, beberapa wisatawan bingung membeli apa untuk oleh-oleh dibawa pulang ke tanah air. Salah satu rekomendasi benda suvenir yang bisa dibeli adalah aneka camilan ringan.

Makanan bisa dinikmati oleh teman maupun keluarga dari semua kalangan umur. Beberapa merek snack asal Jepang sudah dikenal baik oleh orang Indonesia, seperti KitKat maupun Pocky. Namun ada beberapa varian rasa yang hanya bisa dibeli di Jepang. Varian rasa edisi terbatas dari snack merek ternama inilah yang bisa jadi pilihan oleh-oleh dari Jepang. Berikut di antaranya:

Varian Rasa KitKat yang Hanya Ada di Jepang

Jepang membuat waktu istirahat lebih menyenangkan jika ada KitKat. Berikut ini aneka varian KitKat yang bisa Anda temukan di Jepang. Anda bisa membelinya untuk dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Jepang.

Rasa Momiji Manju
Rasa Momiji Manju

Salah satunya adalah rasa Momiji Manju. Momiji Manju merupakan salah satu oleh-oleh terkenal dari Hiroshima. Momiji Manju adalah sejenis kue Jepang seperti bakpia dengan isian pasta kacang merah. Kini tersedia dalam bentuk KitKat. Kue ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh bagi orang yang suka dengan kue tradisional Jepang.

Selain Momiji Manju, ada varian rasa lainnya yang unik dan khas Jepang, selengkapnya bisa dibaca di artikel: "Cocok Jadi Oleh-oleh, Ini Varian KitKat yang Hanya Bisa Dibeli di Jepang".

Tokyo Banana Berbentuk Hewan Menggemaskan

Ketika berpikir tentang Tokyo, ada beberapa suvenir yang melintas di pikiran. Salah satunya adalah Tokyo Banana. Walaupun pisang tidak selalu berasosiasi dengan Jepang, suvenir ini digadang-gadang sebagai Suvenir Jepang Nomor 1, berdasarkan survei yang dilakukan oleh INTAGE Inc. pada tahun 2016.

Berang-berang memegang botol kopi susu di perutnya
Berang-berang memegang botol kopi susu di perutnya

Kue sponge yang diberi isian krim ini hanya tersedia di Jepang. Kue dibentuk serupa dengan pisang. Tersedia beragam rasa dengan berbagai jenis desain. Jadi ada banyak pilihan yang bisa Anda pilih. Dari semua rasa yang tersedia, kami akan perkenalkan suvenir Tokyo Banana berbentuk hewan yang menggemaskan. Juga rasa spesial edisi terbatas beserta tempat untuk membelinya.

Salah satunya adalah Tokyo Banana Racco: Rasa Kopi Susu. Tokyo Banana Racco: Rasa Kopi Susu mempertahankan bentuk asli pisang, tetapi didesain dengan gambar berang-berang memegang botol kopi susu di perutnya. Desain yang lucu ini terinspirasi dari tabiat berang-berang yang kerap menjadikan perut mereka seperti meja. Di dalam kue sponge adalah isian krim rasa kopi susu pisang.

Selain Tokyo Banana Racco: Rasa Kopi Susu, ada varian lainnya yang unik. Selengkapnya di artikel "Wajib Dibeli Sebagai Oleh-oleh dari Tokyo, 4 Tokyo Banana Edisi Terbatas".

Pocky Edisi Terbatas

Pocky merupakan camilan dari Jepang yang terkenal di dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan Pocky kerap dibeli wisatawan saat berada di Jepang dan dijadikan oleh-oleh. Tidak hanya karena harganya yang murah, Pocky menjadi produk populer karena memiliki beragam pilihan rasa.

Yubari Melon (Hokkaido)
Yubari Melon (Hokkaido)

Pocky kerap mengeluarkan varian rasa dalam edisi terbatas. Jadi varian rasa Pocky edisi terbatas berikut ini begitu spesial. Anda hanya bisa membelinya di Jepang karena tidak dijual di luar Jepang. Makin spesial karena produk-produk ini hanya dijual di daerah-daerah tertentu di Jepang.

Salah satunya adalah rasa Melon Yubari.   Sebuah rasa yang unik yang begitu mencerminkan budaya Jepang. Melon Yubari merupakan melon khas yang dibudidayakan di daerah Hokkaido. Oleh karena itu, produk ini hanya dijual di Hokkaido.

Setiap stik mengandung jus Melon Yubari sebanyak 26 persen. Oleh karena itu, Anda bisa merasakan rasa unik dari Melon Yubari. Melon dipadukan dengan cokelat yang creamy. Kami sangat menikmati rasa Pocky ini, sebab rasa melon yang ditimbulkan begitu terasa. Sebuah produk yang wajib dicoba.

Ada varian rasa lainnya yang menggunakan bahan lokal dari daerah di Jepang, selengkapnya di artikel "Cicipi Varian Rasa Pocky Edisi Terbatas Ini, Hanya Ada di Jepang!"

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR