Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Pilihan "Snack" Unik dari Jepang, Cocok Jadi Oleh-oleh

Kompas.com - 16/May/2019, 13:12 WIB
Panda kecil tampak nyaman di kotak mereka
Lihat Foto
Panda kecil tampak nyaman di kotak mereka

OhayoJepang - Saat liburan ke Jepang, beberapa wisatawan bingung membeli apa untuk oleh-oleh dibawa pulang ke tanah air. Salah satu rekomendasi benda suvenir yang bisa dibeli adalah aneka camilan ringan.

Makanan bisa dinikmati oleh teman maupun keluarga dari semua kalangan umur. Beberapa merek snack asal Jepang sudah dikenal baik oleh orang Indonesia, seperti KitKat maupun Pocky. Namun ada beberapa varian rasa yang hanya bisa dibeli di Jepang. Varian rasa edisi terbatas dari snack merek ternama inilah yang bisa jadi pilihan oleh-oleh dari Jepang. Berikut di antaranya:

Varian Rasa KitKat yang Hanya Ada di Jepang

Jepang membuat waktu istirahat lebih menyenangkan jika ada KitKat. Berikut ini aneka varian KitKat yang bisa Anda temukan di Jepang. Anda bisa membelinya untuk dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Jepang.

Rasa Momiji Manju
Rasa Momiji Manju

Salah satunya adalah rasa Momiji Manju. Momiji Manju merupakan salah satu oleh-oleh terkenal dari Hiroshima. Momiji Manju adalah sejenis kue Jepang seperti bakpia dengan isian pasta kacang merah. Kini tersedia dalam bentuk KitKat. Kue ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh bagi orang yang suka dengan kue tradisional Jepang.

Selain Momiji Manju, ada varian rasa lainnya yang unik dan khas Jepang, selengkapnya bisa dibaca di artikel: "Cocok Jadi Oleh-oleh, Ini Varian KitKat yang Hanya Bisa Dibeli di Jepang".

Tokyo Banana Berbentuk Hewan Menggemaskan

Ketika berpikir tentang Tokyo, ada beberapa suvenir yang melintas di pikiran. Salah satunya adalah Tokyo Banana. Walaupun pisang tidak selalu berasosiasi dengan Jepang, suvenir ini digadang-gadang sebagai Suvenir Jepang Nomor 1, berdasarkan survei yang dilakukan oleh INTAGE Inc. pada tahun 2016.

Berang-berang memegang botol kopi susu di perutnya
Berang-berang memegang botol kopi susu di perutnya

Kue sponge yang diberi isian krim ini hanya tersedia di Jepang. Kue dibentuk serupa dengan pisang. Tersedia beragam rasa dengan berbagai jenis desain. Jadi ada banyak pilihan yang bisa Anda pilih. Dari semua rasa yang tersedia, kami akan perkenalkan suvenir Tokyo Banana berbentuk hewan yang menggemaskan. Juga rasa spesial edisi terbatas beserta tempat untuk membelinya.

Salah satunya adalah Tokyo Banana Racco: Rasa Kopi Susu. Tokyo Banana Racco: Rasa Kopi Susu mempertahankan bentuk asli pisang, tetapi didesain dengan gambar berang-berang memegang botol kopi susu di perutnya. Desain yang lucu ini terinspirasi dari tabiat berang-berang yang kerap menjadikan perut mereka seperti meja. Di dalam kue sponge adalah isian krim rasa kopi susu pisang.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.