Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Resor Tepi Pantai di Jepang Ini Cocok untuk Pecinta Alam

Kompas.com - 10/May/2019, 20:48 WIB
ANA InterContinental Manza Beach Resort di Okinawa
ANA InterContinental Manza Beach Resort di Okinawa

OhayoJepang - Dengan perubahan iklim yang semakin mengancam kelestarian alam, menjaga laut menjadi hal yang semakin penting. Hotel di Jepang seperti ANA InterContinental Manza Beach Resort di Okinawa berusaha melakukan hal tersebut.

Sejak 2003, hotel ini telah terlibat dalam kampanye "Tim Chura Sango". Chura dalam dialek Okinawa berarti "indah" dan sango berarti "koral" dalam Bahasa Jepang. Selama bertahun-tahun, pihak hotel telah berusaha menjaga kebersihan air, membuang bintang laut mahkota duri (ledakan populasi bintang laut pemakan terumbu karang ini dapat mengancam keberlangsungan terumbu karang), dan menanam bibit terumbu karang.

Tamu juga dapat berkontribusi pada hal ini dengan berpartisipasi pada kampanye yang dilaksanakan pihak hotel yaitu "Rencana untuk Menjaga Terumbu Karang".

Rencana untuk Menjaga Terumbu Karang
Rencana untuk Menjaga Terumbu Karang

Program "Rencana untuk Menjaga Terumbu Karang" mengajak tamu untuk mengetahui kondisi terkini dari terumbu karang di Okinawa dan pentingnya menjaga perkebunan koral di pelabuhan ikan Onnason. Mereka juga diajari membuat bibit yang dapat menjaga kelestarian koral di dalam laut.

Menyatu dengan alam
Menyatu dengan alam

Membuat bibit terumbu karang
Membuat bibit terumbu karang

Pada penghujung program, tamu bisa mengikut tur untuk mengamati penanaman terumbu karang di laut. Tamu bisa memilih tiga jenis tur yaitu tur dengan kapal selam Submarine Jr. II (kapal observatorium bawah air), snorkeling, atau diving.

Submarine Jr. II (Underwater Observatory Ship) beroperasi pada pukul 14:30 16:00. Harga tur dengan kapal selam adalah 7.000 yen untuk orang dewasa umur 13 tahun ke atas dan 6.000 untuk anak-anak usia 6 sampai 12 tahun. Kedua harga sudah termasuk pajak. Setiap tur terbatas hanya untuk 20 orang saja.

Kagumi kehidupan laut dari Submarine Jr. II.
Kagumi kehidupan laut dari Submarine Jr. II.

Snorkling untuk sebuah alasan
Snorkling untuk sebuah alasan

Tamu bisa mengikuti Coral Reef Snorkeling pada pukul 16.00 17:40. Harga tur ini 10.000 per orang untuk dewasa dan 8.500 untuk anak-anak. Kedua harga sudah termasuk pajak dan tur terbatas hanya enam orang untuk setiap tur.

Ada pula tur menyelam Coral Reef Diving pada pukul 21:30 sampai 23:30 p.m. Harganya adalah 17.500 untuk orang dewasa dengan umur 13 sampai 64 tahun dan sudah termasuk pajak. Logbook dan kartu sertifikat dibutuhkan untuk tur menyelam ini. Setiap tur terbatas untuk empat orang dan hanya tersedia tergantung kondisi cuaca.

Lebih dekat dengan terumbu karang
Lebih dekat dengan terumbu karang

Menyelam untuk melihat terumbu karang
Menyelam untuk melihat terumbu karang

Sebagian dari biaya untuk program ini akan didonasikan pada proyek yang membantu melindungi terumbu karang di laut.

Informasi tempat:
ANA InterContinental Manza Beach Resort
Alamat: 2260 Seragaki Onna-son, Kunigami-gun, Okinawa
Nomor telepon: +81-98-966-1211

Provided by Japan Walker™, Kyushu Walker™ (25 March 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.