Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

4 "Itinerary" Liburan Hemat Satu Hari di Osaka, Kobe, dan Kansai

Kompas.com - 2/May/2019, 20:57 WIB
Kawadoko di Sungai Kibune
Kawadoko di Sungai Kibune

OhayoJepang - Kansai Thru Pass (KTP) merupakan tiket transportasi umum ekonomis yang dapat digunakan untuk mengelilingi area Kansai. Dengan tiket ini, pengeluaran biaya transportasi selama di Kansai akan menjadi lebih hemat.

Keuntungan lainnya adalah dengan KTP, pengguna bisa mendapatkan diskon tiket masuk ke sekitar 300 obyek wisata. KTP memberikan akses mudah dan tak terbatas ke semua enam prefektur di area Kansai untuk naik bus-bus tertentu dan juga kereta, dalam jangka waktu dua atau tiga hari.

Tiket dua hari harganya 4.400 yen untuk dewasa dan 2.200 yen untuk anak-anak usia 6 sampai 12 tahun. Tiket tiga hari biayanya 5.500 yen untuk dewasa dan 2.750 untuk anak-anak usia 6-12 tahun. Baca selengkapnya di artikel "Liburan Hemat di Daerah Kansai Menggunakan Kansai Thru Pass".

Jadi jika berencana liburan ke daerah Osaka, Kyoto, dan Kobe, Anda bisa berhemat pengeluaran dengan menggunakan KTP. Nah, agar liburan Anda semakin maksimal, contek itinerary berikut ini untuk liburan satu hari di Osaka, Kyoto, dan Kobe. Kami pilihkan tempat-tempat wisata yang bisa mendapatkan diskon tiket masuk jika menggunakan KTP.
Kyoto.

Kyoto terkenal sebagai kota bersejarah yang unik di Jepang. Atmosfer kota yang masih menyimpan kuat sisi tradisionalnya tetapi berpadu dengan kesibukan kota nan modern.
Anda bisa mengikuti itinerary yang kami buat berikut ini untuk menjelajahi Kyoto dalam satu hari.

Pada itinerary ini, kami tidak akan mengajak Anda ke obyek wisata yang terkenal, tetapi menyelami lebih dalam dari Kyoto. Temukan sisi lain dari Kyoto yang belum terlalu dikenal bagi sebagian wisatawan. Baca selengkapnya di artikel: "Jalan-jalan ke Kyoto Pakai Kansai Thru Pass, Catat “Itinerary” Satu Hari Ini". 

Byodoin, aula Phoenix
Byodoin, aula Phoenix

Temukan pula nuansa tradisional Jepang melalui bangunan bersejarah yang bisa ditemukan di kota ini. Nikmati Kyoto dari sisi yang berbeda dengan mengunjungi bagian selatan kota ini. Di sini kita bisa menemukan kuil-kuil dan hidangan berbahan matcha. Baca selengkapnya di artikel: "Catat, “Itinerary” Satu Hari di Area Selatan Kyoto dengan Kansai Thru Pass".

Berkeliling kota dengan City Loop Bus (bus wisata yang rutenya tetap). ©KOBE TOURISM BUREAU
Berkeliling kota dengan City Loop Bus (bus wisata yang rutenya tetap). ©KOBE TOURISM BUREAU

Kobe

Jelajahi pesona lain dari Jepang dengan mengunjungi Kobe, sebuah kota pelabuhan bersejarah ini. Kagumi kota yang merupakan paduan dari dua budaya. Anda akan menemukan bangunan-bangunan berarsitektur Eropa di kota ini, sesuatu yang tergolong unik di Jepang.

Berikut itinerary satu hari di Kobe yang bisa Anda jalani, selengkapnya di artikel "Gunakan Kansai Thru Pass dan Contek “Iitinerary” Satu Hari di Kobe Ini".

ⒸOsaka Convention & Tourism Bureau
ⒸOsaka Convention & Tourism Bureau

Osaka

Saat liburan ke Osaka, Universal Studios Japan bukanlah satu-satunya tempat yang bisa Anda kunjungi. Ada banyak tempat wisata untuk lintas generasi di Osaka yang bisa dinikmati. Anda bisa ikuti itinerary yang kami buat berikut ini, cocok untuk perjalanan satu hari di Osaka.

Baca selengkapnya di artikel "Tur Hemat Satu Hari di Osaka, Pakai Kansai Thru Pass dan Intip “Itinerary” Ini".

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR