Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Lucunya, Kereta Hello Kitty Keluaran JR West Siap Melayani Anda!

Kompas.com - 11/Apr/2019, 17:39 WIB
Penampakan kereta Hello Kitty Haruka
Penampakan kereta Hello Kitty Haruka

OhayoJepang - Sebuah berita baik untuk Anda penggemar karakter Hello Kitty! Pada tanggal 29 Januari 2019 lalu perusahaan kereta api JR West memperkenalkan kereta Hello Kitty Haruka.

Kereta merah muda orisinal ini merupakan hasil kolaborasi antara Hello Kitty yang merupakan karakter terkenal dari perusahaan Sanrio dengan kereta Haruka. Kereta Haruka merupakan kereta limited express jalur Bandara Internasional Kansai.

Sebelumnya, kereta ini pun diperkenalkan oleh pihak Kantor Umum Transportasi Suita cabang Hineno (Osaka-fu, Izumisano-shi) pada 28 Januari 2019 melalui pengumuman ke media massa.

Tema yang dibawa kereta Hello Kitty Haruka adalah keramahan pelayanan Jepang. Kereta Haruka menyambungkan Kyoto dengan bandara Kansai yang merupakan pintu gerbang area Kansai.

Kereta ini dibuat dengan desain modern khas Jepang. Hal ini merupakan bentuk keramahan pelayanan Jepang untuk turis asing maupun lokal yang mengunjungi Kansai.

Desain Hello Kitty tidak hanya ada di badan kereta saja, tetapi juga di bagian dalam kereta seperti area sekitar jendela, pintu masuk, kamar mandi, dan lainnya. JR West mengungkapkan bahwa untuk konsep kereta ini sendiri masih dalam pengembangan untuk tahap kedua ataupun tahap ketiganya.

Pada tahap pertama kali ini, pada badan kereta dengan warna dasar biru tua diberikan motif yang bertemakan alam seperti kupu-kupu, bunga, dan lain sebagainya.

Tema dari desain kereta ini adalah keramahan pelayanan Jepang
Tema dari desain kereta ini adalah keramahan pelayanan Jepang

JR West memperkenalkan “Hello Kitty Shinkansen” pada Juni 2018 yang menjadi sangat populer. Oleh karena itu, kereta “Hello Kitty Haruka” ini pun sepertinya akan mendapatkan kepopuleran juga.

Hello Kitty pada bagian pintu kereta
Hello Kitty pada bagian pintu kereta

*Video laporan kereta Hello Kitty Haruka ini juga diunggah di situs web Kansai Walker https://kansai.walkerplus.com/ (*hanya tersedia dalam bahasa Jepang)

Desain Hello Kitty pada kamar mandi dan wastafel
Desain Hello Kitty pada kamar mandi dan wastafel

Informasi Kereta
Hello Kitty Haruka
Kereta: 1 rangkaian (6 gerbong) kereta limited express jalur Bandara Internasional Kansai Haruka
Jalur operasional: Bandara Internasional Kansai ~ Kyoto (Maibara)
Rencana operasional: beroperasi sebagai kereta tetap limited express Haruka seperti biasanya
Jam operasional bervariasi tergantung hari (hari tidak beroperasi juga ada)
*Cek informasi waktu operasional satu hari sebelum Anda menaiki kereta ini. Jam operasional akan diumumkan melalui situs khusus setiap pukul 18.00 satu hari sebelum kereta beroperasi.

Provided by Japan Walker™, Kansai Walker™ (28 Januari 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR