Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Berburu Bunga-bunga yang Mekar pada Musim Semi di Jepang

Kompas.com - 8/Apr/2019, 09:26 WIB
Shibazakura di Taman Hitsujiyama, Prefektur Saitama
Shibazakura di Taman Hitsujiyama, Prefektur Saitama

OhayoJepang - Di antara empat musim di Jepang, musim semi adalah musim yang paling banyak dihiasi oleh bunga-bunga yang bermekaran. Cuaca pada musim ini pun bagus, sehingga sangat pas untuk jalan-jalan di kebun bunga yang indah sambil membawa kamera.

Pada kesempatan ini akan dibahas tentang bunga-bunga terkenal yang mekar mulai bulan Maret hingga Mei di sekitar daerah Kanto yang mungkin bisa menjadi referensi pembuatan rencana perjalanan musim semi Anda.  

Bunga-Bunga yang Mekar pada Bulan Maret

Sakura

Bunga berwarna merah muda yang lembut ini tidak bisa dihilangkan dan telah menjadi semacam tradisi musim semi Jepang. Bunga sakura jenis someiyoshino biasanya mekar pada akhir bulan Maret hingga awal bulan April.

Namun, periode mekar ini cenderung menjadi semakin cepat tahun demi tahun. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin menikmati keindahan bunga ini, jangan lupa untuk memperhatikan informasi terkini musim mekarnya sakura.

Pada musim ini, tempat-tempat yang terkenal untuk menikmati bunga sakura akan sangat penuh dengan orang-orang. Oleh karena itu, carilah tempat yang belum diketahui oleh banyak orang. Sebagai tambahan, bahasa bunga untuk sakura adalah “kecantikan jiwa”.

Berikut beberapa tempat terkenal untuk menikmati bunga sakura: Taman Ueno Onshi, Taman Chidorigafuchi di Tokyo, Taman Hirosaki di Prefektur Aomori, Distrik Sewari, dan Taman Yodogawa Kasen di Prefektur Kyoto.

Sakura di Taman Chidorigafuchi, Tokyo
Sakura di Taman Chidorigafuchi, Tokyo

Tulip

Di antara bunga-bunga musim semi, bunga tulip memiliki ketenaran yang sama dengan bunga sakura. Bunga ini mekar pada bulan Maret hingga April. Terdapat berbagai jenis warna, motif dan cara mekar. Secara keseluruhan jenisnya berjumlah sepuluh ribu lebih.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.