Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Menikmati Lautan Sakura di Maxell Aqua Park Shinagawa!

Kompas.com - 6/Apr/2019, 08:38 WIB
SAKURA AQUARIUM Directed BY NAKED
SAKURA AQUARIUM Directed BY NAKED

OhayoJepang - Maxell Aqua Park Shinagawa di Jepang mengadakan acara “SAKURA AQUARIUM Directed BY NAKED” pada Maret sampai 21 April 2019. Acara ini dikembangkan bersama dengan sebuah perusahaan kreatif, “NAKED Inc.”. Pengunjung bisa menikmati kegiatan hanami (melihat bunga sakura) dengan teknologi terbaru.

Acara Bertema “Cherry Blossom Viewing in a Sea of Floating Petals”

Bunga sakura yang mekar penuh menyambut kedatangan pengunjung di pintu masuk.
Bunga sakura yang mekar penuh menyambut kedatangan pengunjung di pintu masuk.

 

Ikan sakuradai yang berwarna cerah juga dipamerkan di dalam akuarium untuk menampilkan suasana “Sakura Aquarium”. Tak hanya itu, pertunjukan “Cherry Blossom Viewing Penguins” yang menggabungkan antara pertunjukan penguin dan projection mapping juga digelar untuk kali pertama.

Bunga sakura yang tak terhitung jumlahnya bermekaran di permukaan dinding. Pengunjung juga bisa melihat kelopak bunga bertebaran di permukaan lantai dan dapat merasakan suasana seperti sedang berjalan di jalan yang dipenuhi bunga sakura.

Pada saat pertunjukan, penguin Afrika yang biasanya berada di lantai 2 ikut memamerkan kepandaiannya dalam mengolah kemampuan fisiknya berkolaborasi dengan video mapping sakura.

 

Kolaborasi antara ubur-ubur dan sakura pada malam hari yang fantastis
Kolaborasi antara ubur-ubur dan sakura pada malam hari yang fantastis

Ubur-ubur dipamerkan di dalam 7 akuarium silinder dan akuarium simbolik yang seluruh permukaannya terbuat dari kristal di sebuah ruangan yang luas berukuran lebar sekitar 9 m dan kedalaman sekitar 35 m. Dinding dan langit-langitnya adalah permukaan cermin.

Sebanyak 98 unit lampu LED yang dipasang di langit-langit dan lampu yang dipasang di dalam akuarium diselaraskan. Warna lampu-lampu ini akan berubah sesuai dengan musik menciptakan suasana yang penuh warna di ruangan ini.

Kali ini dibuat program fantastis yang terbatas “SAKURA AQUARIUM”. Program ini menampilkan pemandangan sakura di malam hari dengan warna dasar merah muda dan biru.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.