Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Menikmati Lautan Sakura di Maxell Aqua Park Shinagawa!

Kompas.com - 6/Apr/2019, 08:38 WIB
SAKURA AQUARIUM Directed BY NAKED
SAKURA AQUARIUM Directed BY NAKED

OhayoJepang - Maxell Aqua Park Shinagawa di Jepang mengadakan acara “SAKURA AQUARIUM Directed BY NAKED” pada Maret sampai 21 April 2019. Acara ini dikembangkan bersama dengan sebuah perusahaan kreatif, “NAKED Inc.”. Pengunjung bisa menikmati kegiatan hanami (melihat bunga sakura) dengan teknologi terbaru.

Acara Bertema “Cherry Blossom Viewing in a Sea of Floating Petals”

Bunga sakura yang mekar penuh menyambut kedatangan pengunjung di pintu masuk.
Bunga sakura yang mekar penuh menyambut kedatangan pengunjung di pintu masuk.

Bunga sakura yang mekar penuh menyambut kedatangan pengunjung di pintu masuk. Pintu masuk acara ini bertemakan “sakura-dayori” (berarti: kabar bahwa sakura mulai mekar) dan dihiasi dengan warna lembut bunga sakura yang menandakan datangnya musim semi. 

Ikan sakuradai yang berwarna cerah juga dipamerkan di dalam akuarium untuk menampilkan suasana “Sakura Aquarium”. Tak hanya itu, pertunjukan “Cherry Blossom Viewing Penguins” yang menggabungkan antara pertunjukan penguin dan projection mapping juga digelar untuk kali pertama.

Bunga sakura yang tak terhitung jumlahnya bermekaran di permukaan dinding. Pengunjung juga bisa melihat kelopak bunga bertebaran di permukaan lantai dan dapat merasakan suasana seperti sedang berjalan di jalan yang dipenuhi bunga sakura.

Pada saat pertunjukan, penguin Afrika yang biasanya berada di lantai 2 ikut memamerkan kepandaiannya dalam mengolah kemampuan fisiknya berkolaborasi dengan video mapping sakura.

Ruangan Ubur-Ubur yang Luas, “Jellyfish Ramble” 

Kolaborasi antara ubur-ubur dan sakura pada malam hari yang fantastis
Kolaborasi antara ubur-ubur dan sakura pada malam hari yang fantastis

Ubur-ubur dipamerkan di dalam 7 akuarium silinder dan akuarium simbolik yang seluruh permukaannya terbuat dari kristal di sebuah ruangan yang luas berukuran lebar sekitar 9 m dan kedalaman sekitar 35 m. Dinding dan langit-langitnya adalah permukaan cermin.

Sebanyak 98 unit lampu LED yang dipasang di langit-langit dan lampu yang dipasang di dalam akuarium diselaraskan. Warna lampu-lampu ini akan berubah sesuai dengan musik menciptakan suasana yang penuh warna di ruangan ini.

Kali ini dibuat program fantastis yang terbatas “SAKURA AQUARIUM”. Program ini menampilkan pemandangan sakura di malam hari dengan warna dasar merah muda dan biru.

Dolphin Performance (Night ver.) Bertema “Sakura-gatari” (Cerita Sakura)

Pertunjukkan lumba-lumba yang dibuat dari seni digital yang canggih seperti air, bunyi, cahaya, gambar dan sebagainya
Pertunjukkan lumba-lumba yang dibuat dari seni digital yang canggih seperti air, bunyi, cahaya, gambar dan sebagainya

Dolphin performance yang merupakan pertunjukan utama pada malam hari merupakan hasil seni digital yang canggih, pertunjukkan ini tidak menggunakan MC. Namun semua bagian seperti air, bunyi, cahaya, gambar dan sebagainya dengan teknologi terbaru. 

Sesuai dengan tema kali ini yaitu “Cherry Blossom Viewing in a Sea of Floating Petals”, cerita dalam pertunjukan menampilkan bermacam-macam ekspresi keindahan yang dimiliki oleh sakura dan menyelaraskannya dengan keterampilan yang dimiliki oleh lumba-lumba.

Bunga sakura yang tak terhitung jumlahnya menyebar menyelimuti tempat duduk penonton. Penonton bisa menikmati pengalaman melihat bunga sakura yang tercipta dari perpaduan antara seni digital, sakura dan lumba-lumba dari sudut 360 derajat.   

Digelar pula Pameran Khusus hingga Menu Musim Semi di Café Bar

Minuman hingga kue yang tak pernah ketinggalan saat acara hanami (melihat bunga sakura) disajikan dengan nuansa musim semi
Minuman hingga kue yang tak pernah ketinggalan saat acara hanami (melihat bunga sakura) disajikan dengan nuansa musim semi

Café bar ini menunjukkan suasana malam yang sedikit terang diterangi oleh bunga sakura yang mekar penuh dengan menggunakan lampu berbentuk bunga fantastis, dan juga mengadakan pertunjukkan projection mapping sakura di malam hari.

Kafe ini juga menyediakan minuman dan kue tradisional Jepang yang tak bisa ditinggalkan saat melakukan hanami.  Semua hidangan ini disajikan dengan nuansa musim semi.

Di zona pameran khusus, pengunjung bisa mencoba pengalaman menikmati hanami di dunia laut yang penuh warna, spektakuler, dan fantastis melalui kumpulan ikan yang bernuansa musim semi dan sakura, permukaan dinding yang dihiasi sakura serta projection mapping yang menggambarkan lautan bunga sakura yang berlanjut hingga ke seberang dinding.

Selain itu, bekerja sama dengan Maxell Aqua Park Shinagawa, di lantai teratas menara utama Shinagawa Prince Hotel juga tersedia paket minuman yang bisa dinikmati seperti koktail orisinal dan menu lainnya yang dibuat menggambarkan bunga sakura. Yuk, coba pergi menikmati hanami canggih pada musim semi ini di Jepang.

Informasi Event
SAKURA AQUARIUM Directed BY NAKED
Tanggal penyelenggaraan:2 Maret sampai 21 April 2019
Lokasi:Maxell Aqua Park Shinagawa 
Alamat:4-10-30 Takanawa, Minato-ku, Tokyo (di dalam Shinagawa Prince Hotel)
Jam operasional:10:00~22:00 (Jam terakhir bisa masuk 60 menit sebelum jam tutup)
Tiket masuk:Dewasa (SMA ke atas) 2.200 yen, SD dan SMP 1.200 yen, 4 tahun ke atas 700 yen
Website:www.aqua-park.jp

Provided by Japan Walker™, Tokyo Walker™ (18 Maret 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR