Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Contekan Rute Tokyo Marathon, Bisa Jadi Ide “Itinerary” Keliling Kota Tokyo

Kompas.com - 8/Mar/2019, 16:08 WIB
Tokyo Marathon
Lihat Foto
Tokyo Marathon

OhayoJepang - Tokyo Marathon merupakan sebuah ajang maraton tahunan yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang. Acara ini kali pertama berlangsung pada tahun 2007.

Kini, ajang maraton tersebut menjadi salah satu acara terbesar di Tokyo. Area untuk maraton menggunakan hampir jalanan di pusat kota Tokyo.

Tahun ini, acara tersebut telah dilaksanakan pada 3 Maret 2019 lalu. Jumlah pelari yang berpartisipasi mencapai 37.603 peserta, termasuk untuk nomor maraton 10 kilometer dan maraton dengan kursi roda.

Dalam ajang maraton ini, peserta lari menyusuri jalanan di pusat kota Tokyo sambil melewati beberapa obyek wisata. Jika dibandingkan dengan rute maraton untuk Olimpiade Tokyo 2020, Tokyo Marathon menggunakan sebagian besar rute yang sama. Jadi ini rute Tokyo Marathon yang bisa jadi referensi Anda saat berwisata ke Tokyo!

Titik start: Shinjuku

Gedung Pemerintahan Metropolitan Tokyo. ©Tokyo Convention&Visitors Bureau
Gedung Pemerintahan Metropolitan Tokyo. ©Tokyo Convention&Visitors Bureau

Maraton berawal di distrik Shinjuku dengan titik start berada di jalan tepat di depan gedung Balai Kota Tokyo.

Titik 5 km: Iidabashi

Titik ini berlokasi di area Iidabashi. Pada titik ini, pelari akan mendapatkan air minum dan juga terdapat checkpoint di 5,6 kilometer untuk maraton dengan kursi roda.

Titik 10 kilometer: Nihonbashi

Titik ini berlokasi di area Nihonbashi. Pada titik ini terdapat garis finish untuk pelari pertandingan 10 kilometer. Ada pemandu sorak yang menunggu pemenang di depan garis finish.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.