Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Ingin Bertemu Ninja? Ini Tempat di Tokyo untuk Melihat Ninja

Kompas.com - 2/Mar/2019, 15:45 WIB
Ninja Akasaka
Ninja Akasaka

OhayoJepang - Ninja tak dapat dipisahkan dari kebudayaan Jepang. Banyak orang beranggapan bahwa para Ninja hanya ada di masa lampau dan mereka hanya dapat dilihat di film, anime, atau drama. Namun sebenarnya, Anda bisa melihat Ninja di Tokyo.

Anda bisa berinteraksi dengan seorang Ninja di Ninja Akasaka. Tak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan pengalaman seakan terlempar ke dunia misterius Ninja. Selain itu, mereka juga menjamu Anda dengan kuliner Japanese fusion yang tak hanya enak, tetapi juga menghibur. Realisasikan mimpi Anda tentang budaya Jepang dengan pertemuan bersama Ninja sungguhan!

Ninja Akasaka
Ninja Akasaka

NINJA Akasaka sudah beroperasi selama 17 tahun dan merupakan restoran hiburan yang membawa pengunjung ke dunia para Ninja. Saat masuk ke dalam restoran dan disapa oleh seorang Ninja, Anda seolah-olah dibawa ke dunia dengan dimensi yang berbeda.  

Ninja itu kemudian memandu Anda secara diam-diam ke sebuah lorong berliku-liku yang penuh dengan jebakan dan pintu rahasia. Berjalan-jalan di koridor ini menyulitkan, karena pencahayaan koridor yang gelap dan langit-langit yang rendah. Namun itulah tantangan yang membawa kesenangan. Ini menjadi pengalaman interaktif yang dapat membuat Anda merasa di sebuah film action.

Beberapa Ninja dapat memandu Anda dalam Bahasa Inggris!
Beberapa Ninja dapat memandu Anda dalam Bahasa Inggris!

 

Kesenangan yang diterima pengunjung tak hanya itu! Setelah Anda dipandu ke kursi, pihak restoran akan menyajikan rangkaian hidangan bergaya Japanese fusion yang tak kalah "menghibur". Bagaimanapun, ini adalah restoran dan tersedia hidangan dalam bentuk course (rangkaian makanan) dan juga a la carte.    

Harga paket makanan secara course tergolong mahal yaitu mulai dari 5.700 yen sampai 20.000 yen. Namun pengalaman dan kualitas makanan yang disajikan tidak akan mengecewakan. Dalam menu, terdapat 13 course yang bisa dipilih, termasuk hidangan vegetarian dan course yang ramah Muslim (menu tersedia dalam Bahasa Inggris). Berikut beberapa hidangan yang kami coba.     

Shuriken star-blades grassini  

Melesat seperti shuriken, hilang dengan cepat!
Melesat seperti shuriken, hilang dengan cepat!

Ini adalah Grassini berbentuk pisau bintang Shuriken. Breadstick atau semacam biskuit gurih dibentuk menyerupai senjata favorit Ninja, yaitu bintang Shuriken. Walaupun tampak “berbahaya”, tetapi biskuit ini begitu garing, ringan, dan sebuah hidangan pembuka yang menyenangkan. Sangat cocok dengan keseluruhan atmosfer bernuansa Ninja nan misterius. Biskuit bisa disajikan dengan madu (cocok untuk pengunjung Muslim) dan juga ada yang menggunakan daging babi dan pâté krim keju.  

Zuwaigani (Snow Crab) and grapefruits

Zuwaigani
Zuwaigani

Hidangan ini adalah Zuwaigani (Kepiting salju) dan jeruk bali. Meskipun namanya cenderung sederhana, hidangan pembuka dingin ini disajikan dengan sejumput sulap Ninja. Jeruk bali ditusuk dengan katana! Lihat keajaiban yang timbul setelah katana dicopot.

Daging kepiting yang gurih berpadu sempurna dengan rasa manis getir dari tart jeruk bali. Di atasnya diberi siraman saus salad bergaya Jepang, potongan timun berbentuk bintang shuriken berukuran kecil, dan sejumput lada. Semuanya memberikan tekstur spesial masing-masing pada hidangan tersebut.

Sazae Bakudan Yaki

Sazae Bakudan Yaki
Sazae Bakudan Yaki

Hidangan ini berupa “bom” Turban shell (turban bertanduk, sejenis siput laut) yang dimasak dengan mentega bawang putih. Sesuai namanya, hidangan ini hadir dengan sebuah suara "bang"! Seorang Ninja kembali menyajikan hidangan dengan kekuatan Ninja dengan “meledakkan” turban bertanduk dengan api seperti bom.

Sazae Bakudan Yaki
Sazae Bakudan Yaki

Hidangan itu tidak hanya menghibur tetapi juga sangat lezat. Potongan almond dimasukan dalam mentega bawang putih, membuatnya menjadi hidangan gurih dan mewah.

Hyoka Bonsai

Hidangan penutup ini begitu cantik, sehingga Anda pun tak tega memakannya. Hidangan dibentuk menyerupai bonsai. Sebenarnya ini adalah hidangan manis dengan kulit pie di atas tiga jenis es krim yang dibungkus kue sponge. Saat memutuskan memakan pohon itu, Anda tak akan bisa berhenti. Tidak ada cara terbaik untuk menutup pengalaman serba Jepang ini selain dengan memakan hidangan penutup terinspirasi budaya Jepang.

Daun bonsai terbuat dari kue sponge matcha
Daun bonsai terbuat dari kue sponge matcha

Usai makan, seorang Master Ninja akan menampilkan trik spesial. Kami tidak akan membocorkan trik apa yang ditampilkan, agar Anda penasaran dan lihat sendiri saat berkunjung. Tunggu dulu, seluruh pengalaman tidak berhenti di situ. Terakhir, saat diantar keluar restoran, kejutan lainnya menanti Anda.

Restoran ini memiliki dua cabang di Tokyo, yaitu di Akasaka dan Shinjuku. Keduanya memiliki keunikan masing-masing. Cabang Akasaka terkenal karena pengalaman yang menghibur, sedangkan cabang Shinjuku menonjolkan menu spesial mereka. Restoran ini hanya menerima tamu reservasi. Pihak manajemen menyarankan untuk melakukan pemesanan paling lambat sebulan sebelum kedatangan. Untuk tamu yang tinggal di luar Jepang, surat konfirmasi akan dikirim melalui email.

NINJA Akasaka
NINJA Akasaka

Sebagai restoran hiburan, NINJA Akasaka benar-benar mampu menghibur pengunjungnya. Ini adalah restoran penuh aksi yang berpadu dengan suasana menyenangkan, serta menikmati kuliner yang nikmat. Sebuah pengalaman yang tidak akan Anda lupa. Menurut pihak restoran, restoran ini memiliki pelanggan yang kerap datang kembali.

Jadi, Anda ingin bertemu Ninja sungguhan? Datang ke NINJA Akasaka dan dapatkan pengalaman penuh Ninja yang tak akan terlupa.

NINJA Akasaka
www.ninjaakasaka.com
Nomor telepon: +81-3-5157-3936
Alamat: Akasaka Tokyu Plaza 1F, 2-14-3 Nagatacho, Chiyoda-ku, Tokyo
Jam buka: Pada hari kerja dan Sabtu, buka dari pukul 17.00 sampai 23.30 (pintu ditutup pada pukul 22.00). Pada hari Minggu dan hari libur nasional, buka dari pukul 17.00 sampai 23.30 (pintu ditutup pada pukul 21.45). Libur setiap tanggal 1-3 Januari.
Akses : jalan kaki tiga menit dari stasiun Akasaka-mitsuke.

Provided by Karaksa Media Partner (23 Januari 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR