Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Yang Unik di Hokkaido, “Desa Fantasi” yang Muncul di Atas Danau Hanya Selama 60 Hari

Kompas.com - 15/Feb/2019, 17:14 WIB
Suasana di atas danau pada acara “Shikaribetsuko Kotan”
Lihat Foto
Suasana di atas danau pada acara “Shikaribetsuko Kotan”

OhayoJepang - Shikaribetsu-ko (Danau Shikaribetsu) dikenal sebagai “danau yang terletak di tempat tertinggi di Hokkaido, Jepang”. Uniknya, terdapat sebuah desa fantasi yang muncul di danau ini. Desa fantasi ini hanya muncu selama 60 hari mulai akhir bulan Januari.

Saat musim semi tiba, semua bangunannya akan mencair dan menghilang. Hal ini terjadi karena semua bangunannya terbuat dari es dan salju. Anda dapat mencoba pengalaman bagaikan berada di negeri dongeng ini pada acara “Shikaribetsu-ko Kotan”.  

Rotenburo di atas danau!
Rotenburo di atas danau!

“Kotan” dalam bahasa suku Ainu (suku asli yang menetap di Hokkaido) memiliki arti “desa, koloni”. Berbagai bangunan yang terbuat dari salju dan es seperti gereja dan teater yang ada di sini semuanya sangat fotogenik!

Di atas es juga terdapat “rotenburo (pemandian air panas di tempat terbuka)”, sehingga Anda dapat berendam sambil menikmati pemandangan salju putih di tempat yang bersuhu dingin ekstrim yaitu hampir mencapai minus 30 derajat. Rotenburo ini buka dari jam 6:30-22:00, pemandian khusus pria 18:00-22:00, dan pemandian khusus wanita 20:00-22:00. Tidak akan dikenakan biaya untuk memakai pemandian ini. Karena tempat ganti bajunya pun terbuat dari es dan salju, sebaiknya gunakan pakaian yang bisa dibuka dan dikenakan dengan cepat.

 

Ice Bar
Ice Bar

Setelah berendam, kita juga bisa menikmati minuman beralkohol di Ice Bar yang terdiri dari dua tingkat dan juga menginap di Ice Lodge (rumah yang terbuat dari es). Kita bisa tidur lebih nyenyak di sini daripada biasanya, karena di luar dugaan suhu di dalam kantung tidur terasa sangat hangat.

Tidak hanya itu, pada malam hari kita juga bisa menikmati keindahan pemandangan langit berbintang. Sementara itu, pada pagi hari kita bisa menyaksikan “diamond dust (es halus yang berkilauan terkena pancaran sinar matahari)” di atas danau yang tertumpuk salju. Inilah pemandangan khusus yang hanya bisa dinikmati dalam kondisi cuaca ekstrim di “Shikaribetsu-ko Kotan”.

 

Terdapat banyak bangunan-bangunan fotogenik yang terbuat dari salju dan es seperti gereja dan teater.
Terdapat banyak bangunan-bangunan fotogenik yang terbuat dari salju dan es seperti gereja dan teater.

Mulai pertengahan bulan Februari, setiap malam juga akan diadakan acara Candle-Night dengan menyalakan lilin di kapel es. Suasana yang penuh dengan hal yang luar biasa ini membuat kita seakan terus terbawa dalam dunia mimpi. Tempat wisata ini akan menyenangkan juga bila dinikmati untuk liburan bersama teman wanita, pasangan maupun keluarga.

Lakukan persiapan yang matang untuk menghadapi cuaca dingin, dan cobalah pergi ke dunia fantastis yang berkilauan.

Informasi Tempat
Shikaribetsu-ko Kotan 
Periode:26 Januari – 21 Maret 2019
Jam buka:6:30-22:00(berbeda tergantung jenis acara)
Lokasi:Di atas Shikaribetsu-ko
Alamat:Mubanchi Kita Urimaku, Shikaoi-cho, Kato-gun, Hokkaido
Kontak:+81-156-69-8181(Komite Eksekutif Shikaribetsu-ko Kotan, Lake Shikaribetsu Nature Center)
Tiket masuk:gratis

Provided by Japan Walker™, Walkerplus™, Tokai Walker™ (21 Januari 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.