Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Ini Tips Benda yang Harus Dibawa Saat Liburan Musim Dingin di Jepang

Kompas.com - 10/Feb/2019, 13:35 WIB
Musim dingin di Jepang
Musim dingin di Jepang

OhayoJepang - Anda berencana ke Jepang saat musim dingin? Sebagai orang Indonesia yang merupakan negara tropis, kerap kita bingung baju apa yang harus dibawa dan kenakan. Apalagi jika Anda baru kali pertama ke Jepang saat musim dingin.

Namun tenang saja, artikel berikut akan membantu Anda. Kami akan merekomendasikan busana musim dingin dari Uniqlo, merek busana ternama dari Jepang, serta panduan lainnya yang akan membantu Anda tetap hangat selama berada di Jepang saat musim dingin.

Kami membuat daftar pakaian yang harus dikenakan dan aksesoris yang perlu dibeli, berdasarkan pengalaman kami sendiri selama berada di Jepang saat musim dingin. Selain itu, ada beberapa tips yang kami kumpulkan dari orang-orang Jepang saat menghadapi musim dingin.

1. Baju dalam: Hangatkan tubuh Anda dari dalam!

Baju dalam heattech
Baju dalam heattech

Baju dalam seperti kaus dengan teknologi heattech dari Uniqlo adalah benda wajib dipakai saat musim dingin. Hampir semua orang Jepang memilikinya. Dengan teknologi heattech, produk tersebut mampu menghangatkan tubuh walau tidak tebal.

Ada tiga tipe produk heattech yang bisa Anda pilih. Pilih produk yang sesuai dengan diri Anda, mulai dari produk yang pas dengan tubuh Anda, sampai produk yang Anda kenakan di bawah sweater atau jaket.

Heattech reguler

Produk ini akan membantu Anda merasa hangat saat musim gugur dan musim semi. Jadi cocok digunakan saat cuaca bersuhu antara 5 sampai 20 derajat Celsius.

Heattech ekstra hangat

Versi ini akan membuat Anda lebih hangat 1,5 kali lipat dibanding produk heattech reguler. Kami sarankan Anda kenakan produk ini pada bulan Desember sampai Februari, agar Anda tetap hangat selama musim dingin.

Heattech ultra hangat

Produk ini cocok dikenakan saat cuaca dingin yang ekstrim, sebab memberikan kehangatan 2,25 kali lipat dibanding produk heattech reguler. Kami sarankan Anda menggunakan produk ini jika Anda tipikal yang mudah kedinginan atau jika Anda berencana keluar ruangan untuk melakukan olahraga musim dingin.

2. Jins dan celana panjang

Uniqlo juga memiliki produk legging untuk perempuan dengan teknologi heattech. Namun kami sarankan untuk membeli produk celana warm-lined.

Leg wear
Leg wear

3. Mantel

Mantel jenis light down dari Uniqlo adalah produk yang mudah untuk dibawa-bawa. Tentu saja jaket jenis ini akan membantu Anda tetap hangat saat bulan-bulan musim dingin yang begitu dingin. Uniqlo juga memiliki koleksi mantel yang beragam, mulai dari jenis mantel down coats (mantel bulu angsa) sampai wool coat (mantel dari wol).

Coat
Coat

4. Kaus kaki

Jika kaki terasa hangat, maka tubuh Anda pun juga akan merasa hangat. Jadi kami sarankan Anda untuk membawa kaus kaki dari bahan kain yang tebal. Uniqlo memiliki beragam jenis kaus kaki yang bisa dipilih. Jika cuaca benar-benar dingin, Anda bisa menambah lapisan kaus kaki dengan mengenakan dua pasang kaus kaki sekaligus.

Kaus kaki
Kaus kaki

5. Sepatu

Sepatu yang Anda kenakan sehari-hari bisa jadi bukan pilihan terbaik untuk Anda bawa saat berkunjung ke negara yang dingin. Pastikan Anda membawa sepatu yang hangat atau sepatu dengan teknologi anti slip, terutama jika Anda berencana pergi ke tempat bersalju. Anda tentu tidak mau kaki sampai kedinginan atau lebih buruk lagi, terpeselet saat menyeberang jalan karena licin.

Sepatu
Sepatu

6. Benda lainnya

Ada baiknya Anda juga membawa aksesoris lainnya seperti topi rajut, scarf, dan sarung tangan. Semua aksesoris ini juga tersedia di Uniqlo. Produk-produk ini merupakan aksesoris yang cocok dengan keseluruhan pakaian musim dingin Anda sehingga Anda akan mendapatkan foto profil yang sempurna. Tambahan lagi, Anda tidak perlu melepas sarung tangan saat mengambil foto dengan ponsel pintar sebab sarung tangan heattech dari Uniqlo berfungsi ramah layar sentuh.

Sarung tangan, topi, scarf
Sarung tangan, topi, scarf

Tips terakhir kami adalah gunakan Kairo. Produk ini harus Anda miliki saat musim dingin. ada dua tipe Kairo yaitu Kairo jenis kantung penghangat dan jenis penghangat yang bisa menempel di dalam baju. Pilih sesuai kebutuhan Ada dan bisa membuat Anda merasa hangat. 

Saran kami adalah tempel Kairo di punggung pakaian dalam. Anda juga bisa menaruhnya dekat perut sehingga terasa seperti pelukan yang hangat. Selain itu, Anda dapat menaruhnya di bawah kaki karena tersedia pula Kairo dalam ukuran kecil yang bisa ditempel di kaus kaki.

Kairo
Kairo

Produk-produk ini tidak hanya membuat tubuh hangat, tetapi juga akan membuat perjalanan musim dingin di Jepang terasa lebih nyaman. Jika Anda menyiapkan diri sebaik mungkin untuk liburan musim dingin, Anda tidak hanya sekadar merasa hangat, tetapi perjalanan pun terasa menyenangkan.

Provided by Karaksa Media Partner (21 January 2019)

Follow Ohayo Jepang di Instagram @ohayo_jepang dan Facebook @OhayoJepangKompascom

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR