Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Tak Hanya Sakura, Ada Bunga Cantik Lainnya untuk Setiap Musim di Jepang

Kompas.com - 22/Jan/2019, 15:10 WIB
sakura
sakura

OhayoJepang - Jika memikirkan bunga khas Jepang, maka Sakura yang biasanya pertama masuk dalam pikiran. Namun ternyata ada bunga-bunga lainnya yang bisa dinikmati wisatawan setiap musim di Jepang. Dalam artikel berikut, kami rekomendasikan bunga-bunga yang mekar di Jepang pada setiap musimnya. Panorama bunga-bunga tersebut bisa Anda nikmati keindahannya saat berlibur ke Jepang.

 Musim Semi (Maret-Mei)

Musim semi kerap dipandang sebagai musim mekarnya bunga-bunga. Inilah saat dinginnya musim dingin mulai berubah menjadi hembusan kehangatan. Jadi, inilah waktu terbaik untuk melihat bunga bermekaran. Sakura merupakan bunga terpopuler untuk dilihat. Namun ada bunga-bunga lain yang bisa dilihat.

bunga tulip
bunga tulip

Salah satunya adalah bunga tulip. Bunga tulip memang bukan tumbuhan asli Jepang, tetapi Anda tetap bisa menikmati keindahan warna warni bunga tulip saat berkunjung ke Jepang. Periode waktu terbaik untuk melihatnya adalah pada akhir Maret hingga bulan Mei, walau setiap daerah memiliki waktu puncak mekar berbeda-beda.

Pink Moss (Shibazakura)
Pink Moss (Shibazakura)

Belakangan ini, bunga lainnya yang populer di kalangan turis adalah Pink Moss (Shibazakura). Bunga ini mekar pada akhir April sampai akhir Mei. Tergantung areanya, Anda bisa melihat hamparan Pink Moss laksana karpet merah muda dengan latar belakang Gunung Fuji di kejauhan.

bunga wisteria (Fuji no hana)
bunga wisteria (Fuji no hana)

Berikutnya adalah bunga wisteria (Fuji no hana). Bunga ini mekar dalam warna yang berbeda-beda, mulai dari ungu dan biru, hingga merah muda, putih, dan bahkan kuning. Musim terbaik untuk melihatnya adalah pada pertengahan April hingga pertengahan Mei. Tergantung daerahnya, Anda bisa melihat wisteria tidak hanya saat siang hari, tetapi juga pada malam hari ketika wisteria disinari dengan tata cahaya lampu yang indah.

Nemophila
Nemophila

Terakhir adalah Nemophila. Warna biru cerah yang mekar dengan indah di padang bunga akan menampilkan panorama nan cantik. Bunga ini mekar pada pertengahan April hingga awal Mei.

Musim panas (Juni-Agustus)

Bunga matahari (Himawari)
Bunga matahari (Himawari)

Bunga matahari (Himawari) adalah bunga musim panas. Bunga ini mekar pada awal Juli hingga akhir Agustus. Saat musim panas, ada banyak kebun bunga matahari yang bisa dikunjungi. Ambil foto yang Instagrammable yaitu foto diri dikelilingi bunga matahari yang tengah bermekaran. Jika melihat padang bunga matahari dari ketinggian atau melihat dari foto aerial, pemandangannya akan membuat Anda takjub.

Lavender
Lavender

Bunga musim panas lainnya adalah lavender. Aroma lavender yang harum akan menenangkan pikiran saat tengah melihat bunga di hamparan bunga berwarna keunguan. Lavender paling baik dilihat pada periode awal Juli hingga awal Agustus.

hortensia (Ajisai)
hortensia (Ajisai)

Bunga berikut ini mekar saat musim hujan dan mekar dengan warna yang menakjubkan. Walau hortensia (Ajisai) bisa dilihat di negara-negara Asia Tenggara, tetapi bunga-bunga ini disusun secara apik dan unik jika di Jepang. Hamparan bunga ini bisa membuat Anda terpesona. Bunga ini mekar saat musim hujan yaitu pada bulan Juni hingga Juli.

Musim gugur (September-November)

Kochia
Kochia

Untuk musim gugur, kami rekomendasikan bunga Kochia. Tanaman semak ini berubah menjadi merah api saat musim gugur. Hal ini pun memunculkan panorama yang indah. Perubahan warna ini terjadi pada akhir September hingga awal Oktober.

Musim dingin (Desember-Februari)

plum (Ume)
plum (Ume)

Tidak banyak bunga yang mekar saat musim dingin, tetapi plum (Ume) Jepang adalah pengecualiannya. Bunga plum Jepang mekar pada bulan Januari hingga Maret. Bunga-bunga itu juga memiliki warna yang berbeda-beda.

plum (Ume)
plum (Ume)

Bunga lainnya untuk dilihat saat musim dingin adalah Nanohana. Kelopak warna kuning membuat padang bunga Nanohana tampak seperti karpet sinar matahari. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan bunga ini adalah pada pertengahan bulan Februari hingga pertengahan Maret.

Jadi, Sakura bukanlah satu-satunya bunga yang bisa Anda nikmati di Jepang. Sebab ada bunga untuk setiap musim, sehingga Anda bisa menikmati keindahan alam Jepang sepanjang tahun.

Provided by Karaksa Media Partner (11 January 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR