Rayakan Hatsumode, Dapatkan Keberuntungan di 4 Kuil Ini

Meiji Jingu dikerumuni pengunjung saat hatsumode. JapanWalker+

OhayoJepang - Merayakan tahun baru di Jepang, kami perkenalkan empat lokasi hatsumode  seperti Meiji Jingu dan Naritasan Shinshoji.

Hatsumode merupakan tradisi orang Jepang untuk mengunjungi kuil saat Tahun Baru.  Yuk, berkunjung ke kuil-kuil ini dan dapatkan keberuntunganmu!

1. Meiji Jingu (Harajuku, Tokyo)

Meiji Jingu adalah lokasi hatsumode paling terkenal di Tokyo. Kuil ini didedikasikan untuk Kaisar Meiji dan Permaisuri Shoken.

Selain itu, kuil ini terkenal dengan omikuji (kertas ramalan keberuntungan) berisi waka (puisi Jepang dengan 31 suku kata) yang dulu ditulis sendiri oleh pasangan kerajaan.

Kuil Meiji Jingu akan merayakan 100 tahun pengesahannya pada 2020 ini. Umat di kuil ini ada sekitar 3,12 juta orang.

Meiji Jingu terletak di 1-1 Yoyogi Kamizonocho, Distrik Shibuya, Tokyo. Kuil ini buka pada pukul 00:00 sampai 19:00 pada 1 Januari, 06:40 sampai 18.30 pada 2 dan 3 Januari; 06:40 samapi 18:00 pada 4 Januari, dan 06:40 sampai 16.20 selama bulan Januari (jadwal bisa berubah sewaktu-waktu).

 2. Naritasan Shinshoji (Narita, Chiba)

Naritasan Shinshoji terkenal memuja dewa Fudo Myo-O. Mulai dari 1 hingga 28 Januari 2020, upacara tradisional Nanakusa Goinmon akan dilangsungkan.

Sebuah karakter yang mewakili sang dewa dicap pada dahi dengan tinta merah, diyakini mendatangkan kesehatan. Umat kuil ini ada sekitar 3,05 juta orang.

Halaman Berikutnya

Halaman:

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!