Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Industri Perikanan di Jepang

Nelayan di Jepang. KARAKSA MEDIA

OhayoJepang - Industri perikanan di Jepang merupakan salah satu industri perikanan terbaik di dunia. Hal ini terjadi karena kombinasi kerja keras dan keterampilan nelayan Jepang yang terakumulasi dari sejarahnya yang panjang. 

Dengan semua itu, Jepang menjadi satu dari negara di dunia yang memiliki pasar grosir hasil laut terbesar di dunia. Hal ini terfokus di Pasar Tsukiji yang telah banyak dikenal secara internasional dibandingkan dengan pasar ikan lainnya di Jepang.   

Di sisi lain, sama dengan industri perikanan secara global, industri perikanan Jepang juga menghadapi masalah yang dipengaruhi oleh pemanasan global berupa pengurangan jumlah ikan tangkapan, sedangkan permintaan ikan di pasar terus meningkat. 

Nelayan Jepang tetap berusaha sekuat mungkin untuk menanggulangi hal tersebut dengan menggunakan pengalaman dan perkembangan teknologi yang ada untuk membangun teknologi baru di bidang perikanan ini. 

Bidang ini termasuk ke dalam bidang yang membuka lowongan untuk jenis visa Pekerja Berketerampilan Spesifik. Program visa yang dibuat oleh pemerintah Jepang untuk menanggulangi kekurangan tenaga kerja di 14 sektor bidang industri. 

Pada artikel ini, kami akan membahas mengenai jenis pekerjaan, lingkungan kerja, keterampilan yang dibutuhkan, prospek kerja dan gaji yang diterima.

Apa pekerjaan yang dilakukan oleh orang di Industri Perikanan?

Pekerjaan yang dilakukan oleh industri perikanan lebih dari hal yang dibayangkan oleh banyak orang.

Tidak hanya naik kapal, pergi ke laut dan menangkap ikan saja, tapi pekerja bidang ini juga harus peduli terhadap usaha-usaha ilmiah yang dilakukan untuk menanggulangi pengurangan populasi ikan. 

Pengetahuan mengenai laut, pelayaran dan hewan laut adalah kemampuan yang dibutuhkan oleh industri ini. Keselamatan juga merupakan hal yang diprioritaskan karena bekerja di laut lepas sangatlah berbahaya.

Halaman Berikutnya

Halaman:

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!