Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

4 Restoran “Kare Udon” Berkuah Kental yang Lezat di Wilayah Tokai

Kompas.com - 1/Dec/2018, 16:00 WIB
“Kashiwa ten-kare ~Ena-dori~”
Lihat Foto
“Kashiwa ten-kare ~Ena-dori~”

OhayoJepang - Empat restoran berikut ini menawarkan kare udon dengan rasa yang berbeda-beda. Perbedaan itu mulai dari karakteristik kuah yang spicy hingga creamy, juga macam-macam topping serta campuran tepung yang digunakan.

Kali ini kami akan perkenalkan beberapa variasi kare udon (jenis mi dari tepung terigu berbentuk tebal dan agak lebar, dengan kuah kare Jepang) yang dapat dinikmati di wilayah Tokai.

Udon dengan sudut tajam yang dinikmati dengan gaya tsuke-men

Udon dari “Eguchi” (Nagoya-shi, Naka-ku) dibuat dengan hati-hati mulai dari pencampuran tepung hingga cara memotong dan cara merebusnya. Hal ini dilakukan agar sudut potongan mi tetap terasa meski telah direbus.

Setelah direbus, mi akan dicuci dengan air dingin. Dengan cara begitu, udon dengan kekenyalan maksimal pun siap disajikan. Untuk menikmati rasa asli mi, terlahir cara baru untuk mencicipi mi yaitu dengan mencelupkannya ke kuah kare yang kental.

“Kare tsuke-udon”
“Kare tsuke-udon”

Kare dimasukkan ke dalam mangkuk dari batu yang telah dipanaskan, sehingga suhu kare tidak akan turun meskipun dicelupi udon yang dingin. “Kare tsuke-udon” bisa dibeli dengan harga 850 yen.

Informasi tempat:
Eguchi
Alamat: Aichi-ken, Nagoya-shi, Naka-ku, Osu 4-11-44 Chisan Mansion Kamimaezu lantai 1
Jam Operasional: 11:30-15:00(pemesanan terakhir 14:30, 17:30-23:00(pemesanan terakhir 22:30)
Libur: Tidak pasti

Kare udon untuk orang dewasa dengan rasa pedas dari rempah

“Kamaage Udon Suzuya” (Aichi-ken, Ichinomiya-shi), merupakan restoran yang dijalankan oleh pemilik restoran yang pernah belajar untuk membuat kare udon di salah satu restoran kare udon terkenal di Osaka. Dari tempat belajarnya, ia mendapatkan cara membuat kare pedas untuk orang dewasa yang merupakan hasil campuran rempah rahasia dan dashi (kaldu dasar masakan Jepang).

Bawang bombai yang renyah memberikan tekstur yang unik. Untuk mendapatkan udon dengan hasil akhir yang kenyal, restoran ini menyiapkan mi setiap dini hari. Adonan udon selalu ditarik, dipotong, dan dibuat selama jam buka restoran.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.