Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Membuat Sendiri Kue Khas Jepang di Kyoto

Kompas.com - 15/Nov/2018, 15:14 WIB
Membuat kue tradisional khas Jepang di Kyoto.
Lihat Foto
Membuat kue tradisional khas Jepang di Kyoto.

OhayoJepang - Siapa yang tidak tahu Kyoto, salah satu kota wisata yang paling digemari oleh wisatawan mancanegara saat berkunjung ke Jepang.

Selain mengunjungi kuil-kuil bersejarah, berbagai macam aktivitas juga dapat dilakukan di sini. Salah satunya adalah membuat wagashi atau kue tradisional khas Jepang.

Di Kyoto ada banyak tempat yang menawarkan kegiatan membuat wagashi sendiri. Salah satunya adalah Kyoto Tower Sando, sebuah area pertokoan baru di Kyoto Tower yang merupakan simbol kota ini.

Pertokoan dengan konsep makanan, oleh-oleh, dan aktivitas ini memiliki tiga lantai. Di lantai dua pertokoan ini kegiatan membuat wagashi dapat dilakukan, baik pembuatan kue asli maupun replika.

Membuat kue tradisional khas Jepang di Kyoto.
Membuat kue tradisional khas Jepang di Kyoto.

Membuat replika wagashi di Design Pocket

Kini aktivitas membuat replika makanan dapat dilakukan di Kyoto. Pengunjung bisa membuat beragam jenis replika makanan yang mirip dengan aslinya, seperti membuat Parfait Matcha yang hanya dapat dilakukan di sini.

Proses pembuatannya terlihat rumit, namun Anda tidak perlu khawatir karena staf ahli akan mengajar cara pembuatan replika kue secara mendetail. Berikut urutan proses pembuatan replika Parfait Matcha.

Pertama, memilih satu dari dua jenis wadah yang tersedia. Gelas tembikar khas Kyoto atau gelas kaca.

Membuat kue tradisional khas Jepang di Kyoto.
Membuat kue tradisional khas Jepang di Kyoto.
Kedua, membuat kue bolu matcha dari sponge yang dipotong dadu dan diberi warna dengan cat air.

Ketiga, dekorasi parfait dengan krim yang terbuat dari silikon dan bahan-bahan lainnya yang terbuat dari plastik.

Keempat, lapisi shiratama (bola-bola dari tepung beras) dan azuki (kacang merah) dengan pernis agar mengkilat dan terlihat mirip dengan aslinya.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.