Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

6 Kudapan Manis Khas Kyoto, Cocok untuk Buah Tangan

Kompas.com - 4/Sep/2018, 08:17 WIB
Fukiyose, satu set kue yang terdiri dari kompeito (permen gula) dan 5 buah rakugan (kue dari tepung beras dan Wasanbon, gula tradisional Jepang) ini dijual dengan harga 970 Yen per kotak.
Lihat Foto
Fukiyose, satu set kue yang terdiri dari kompeito (permen gula) dan 5 buah rakugan (kue dari tepung beras dan Wasanbon, gula tradisional Jepang) ini dijual dengan harga 970 Yen per kotak.

OhayoJepang - Tak hanya Tokyo, Kota Kyoto di Jepang juga punya banyak kudapan manis yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Berikut enam kudapan manis dari 3 toko terkenal yang menggunakan bahan-bahan dan desain khas Kyoto.

1. Toko UCHU wagashi

a. Fukiyose
Set kue yang terdiri dari kompeito (permen gula) dan 5 buah rakugan (kue dari tepung beras dan Wasanbon, gula tradisional Jepang) ini dijual dengan harga 970 Yen per kotak.

Rakugan di dalam setiap set ini didesain oleh pemilik toko yang merupakan seorang graphic designer sehingga memiliki bentuk yang modern penuh warna dan bernuansa pop. Secara keseluruhan terdapat 24 bentuk rakugan yang ditata secara acak di setiap kotaknya.

b. Kyoto Monogatari
Set kue Kyoto Monogatari terdiri dari rakugan berwarna-warni yang memiliki motif tempat-tempat terkenal Kyoto.

Seperti Sungai Kamogawa, Kuil Heian Jingu, Kyoto Tower dan lain sebagainya. Set ini dijual dengan harga 1080 Yen.

Kue handmade ini dibuat secara manual agar rasa manis wasanbon (gula Jepang yang dibuat secara tradisional) yang pekat tidak hilang saat dimakan.

Informasi tempat
Alamat: Kyoto-fu, Kyoto-shi, Kamigyo-ku, Teramachi-dori, Maruta-machi Agaru Shintomicho 307
Jam operasional: 10.00-18.00
Hari libur: Senin (Bila hari senin tanggal merah, libur hari selasa)  

2. Toko Malebranche Cabang Kyoto Kitayama

a. Cha no Gashi
Kue lidah kucing dengan rasa matcha pekat berisi cokelat putih ini berbentuk segi empat dengan cap huruf di tengahnya yang melambangkan budaya penandaan di Kyoto.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.