Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Pecinta Seni dan Film? Kunjungi 3 Kafe Unik di Jepang Ini

Kompas.com - 11/Jun/2018, 22:40 WIB
CINEMA AMIGO
Lihat Foto
CINEMA AMIGO

KOMPAS.com - Saat ini, kedai kopi tidak hanya sekedar menyediakan minuman untuk para pelanggannya. Kedai-kedai kopi di Jepang misalnya, berkembang menjadi tempat berkumpul komunitas dan menginspirasi pelanggan dari kreasi seni.

Jika Anda tengah mencari kafe di Jepang yang bisa menginspirasi seni kreatif diri Anda, serta menyediakan kopi yang enak, berikut beberapa kafe unik pilihan.

CINEMA AMIGO

CINEMA AMIGO
CINEMA AMIGO

CINEMA AMIGO dimiliki oleh Gen Nagashima. Ia membuat tempat ini sebagai kafe sekaligus tempat menonton film. Harapannya tempat ini bisa menyediakan atmosfer untuk merasakan budaya dalam bentuk musik dan visual melalui film. Selain itu, kafe ini juga cocok untuk tempat bersantai sambil menyesap kopi.

Pemilik kafe Gen Nagashima
Pemilik kafe Gen Nagashima

“Saya ingin menampilkan orang, benda, dan makanan dari berbagai daerah,” kata Gen Nagashima.

Sejak kelahiran kafe ini pada tahun 2009, pekerja-pekerja kreatif dari Zushi, Hayama, dan Kamakura berdatangan ke tempat ini. Kafe ini berada di sebuah bangunan yang dulunya merupakan rumah tua berusia 40 tahun.

Para pelanggan datang tak hanya untuk minum kopi, tetapi juga menonton film serial, film musikal, dan dokumenter. Semuanya dipilih secara personal oleh pemilik kafe. Setiap film diputar lima kali dalam sehari.

Jadwal film di pintu masuk CINEMA AMIGO.
Jadwal film di pintu masuk CINEMA AMIGO.

Menu makanan terdiri dari lima hidangan utama, tiga hidangan penutup, 15 minuman, dan enam jenis minuman alkohol. Menu bisa berubah-ubah. Jika Anda ingin memesan makanan, ada AMIGO MARKET yang berlokasi persis di sebelah kafe.

CINEMA AMIGO
Alamat: 1-5-14 Shinjuku, Zushi-shi, Kanagawa Prefecture
Waktu buka: buka pukul 9:45 sampai 22.00 setiap hari (makanan disajikan pada pukul 11.00 sampai 20:00 dan bar buka sampai tengah malam)
Akses: Jalan kaki 15 menit dari pintu keluar sisi timur Stasiun Zushi (JR Line) atau pintu keluar sisi selatan Stasiun Shin-zushi (Keikyu Line).

Umibe no Ehon-ya Tsubame-go

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.