Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Ini Dia Toko Serba Matcha di Tokyo

Kompas.com - 27/Oct/2018, 20:39 WIB
Toko khusus matcha di Tokyo
Lihat Foto
Toko khusus matcha di Tokyo

OhayoJepang - Matcha alias teh hijau Jepang adalah salah satu hal yang paling diincar wisatawan saat berkunjung ke Negeri Sakura.

Toko uji matcha yang terkenal di Kyoto, Tsujiri, telah menjalankan bisnisnya sejak 1860. Toko tersebut kini membuka cabang di lantai basement 2 Ginza Six, Tokyo.  

Di cabang ini kita dapat melihat, menikmati aroma, serta mencicipi matcha kebanggaan Tsujiri yang telah memiliki sejarah lebih dari 150 tahun. Di cabang Ginza yang menggabungkan suasana tradisional dan modern Jepang ini, disediakan ruang penjualan makanan manis matcha edisi terbatas dan café stand untuk pelayanan take-out menu matcha.

Di dalam toko tersedia berbagai menu yang hanya di jual di cabang ini, seperti Tsujiri softcream koicha yang rasa matcha-nya dua kali lipat dari soft cream matcha biasa
Di dalam toko tersedia berbagai menu yang hanya di jual di cabang ini, seperti Tsujiri softcream koicha yang rasa matcha-nya dua kali lipat dari soft cream matcha biasa

Di dalam toko tersedia berbagai menu yang hanya di jual di cabang ini. Seperti Tsujiri Soft Cream Koicha yang rasa matcha-nya dua kali lipat dari soft cream matcha biasa.

Ada pula Tsujiri Kyo-koicha Terrine yang dibuat dengan mencampurkan matcha dan cokelat putih ke dalam adonan, kemudian dipanggang dalam suhu rendah pada waktu yang lama.

Selain itu ada matcha, sencha (salah satu jenis teh Jepang yang daun tehnya diproses dengan cara dikukus dan dikeringkan sambil digiling), namayatsu-hashi (kue manis tradisional berbentuk segitiga dengan isian pasta kacang merah yang merupakan oleh-oleh khas Kyoto), dan banyak lagi produk yang bisa dijadikan oleh-oleh ataupun untuk dikonsumsi di rumah.

Provided by Japan Walker™, Walkerplus™ , Tokyo Walker™ (10 April 2017)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.