Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Choshi-gawa, Sungai Jernih Berwarna Hijau Zamrud di Jepang

Kompas.com - 26/Oct/2018, 10:13 WIB
Choshi-gawa adalah sungai yang mengalir di Kihoku-cho, salah satu kota di Prefektur Mie, Jepang, yang memiliki curah hujan yang signifikan.
Lihat Foto
Choshi-gawa adalah sungai yang mengalir di Kihoku-cho, salah satu kota di Prefektur Mie, Jepang, yang memiliki curah hujan yang signifikan.

OhayoJepang - Choshi-gawa adalah sungai yang mengalir di Kihoku-cho, salah satu kota di Prefektur Mie, Jepang, yang memiliki curah hujan yang signifikan.

Air hujan yang mengalir ke dalam sungai bersama zat mineral ini lah yang membuatnya menjadi jernih. Sampai-sampai sungai ini mendapat sebuatan “Choshi-gawa Blue” karena memiliki warna hijau zamrud yang berkilauan.

Saking jernihnya, Anda dapat melihat ikan yang berenang di dasar sungai.

Jika liburan di Jepang, tak ada salahnya mampir ke sungai yang jernih ini. Berikut cara menghabiskan satu hari di Choshi-gawa.

1. Bermain di Sungai Choshi-gawa

Perjalanan diawali dengan bermain air di hulu Sungai Choshi-gawa, sungai yang dikelilingi batu karang dengan aliran air yang tenang dan berwarna hijau zamrud.

Senjojiki Kawakami adalah area di hulu sungai yang berada di bawah jembatan gantung Uotobi. Anda juga dapat merasakan suasana misterius ketika permukaan air sungai nan hijau meluas saat cuaca cerah.

Anda mungkin akan bertemu dengan beragam ikan di sekitar palung Ninggara. Tapi ingat, ikan-ikan ini tidak boleh ditangkap! Hati-hati juga karena ketinggian air akan bertambah setelah hujan.

Tanemaki Gonbe no Sato, fasilitas taman dengan kebun tradisional Jepang, yang juga dapat digunakan sebagai lokasi parkir mobil.

Palung Saruma dengan air terjun dengan ketinggian sekitar tiga meter. Diwajibkan untuk mengenakan jaket pelindung atau helm bila ingin bermain perosotan di sini.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.