Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Panduan Naik Kereta Keisei Electric Railway dari Terminal 2 Bandara Narita

Kompas.com - 12/Oct/2018, 09:22 WIB
Bandara Narita
Bandara Narita

OhayoJepang - Saat tiba di Bandara Narita, Anda bisa mempertimbangkan beberapa pilihan transportasi yang bisa Anda gunakan untuk menuju hotel tempat Anda menginap atau tempat wisata yang ingin Anda kunjungi. Jika Anda mencari transportasi yang nyaman dan murah, kereta bisa menjadi pilihan Anda.

Jadi mari kita naik Keisei Electric Railway, yang menyediakan layanan rute langsung ke dan dari Bandara Narita. Jika Anda ingin pergi ke Ueno, Asakusa, Ginza, Shinagawa, atau Bandara Haneda, maka Keisei Electric Railway adalah pilihan yang tepat.

Ada tiga terminal di Bandara Narita. Setiap terminal melayani maskapai penerbangan yang berbeda-beda. Panduan resmi denah bandara: https://www.narita-airport.jp/jp/access

Bandara Narita
Bandara Narita

Bandara Narita memiliki tiga terminal. Antara Terminal 1 dengan Terminal 2 berjarak cukup jauh. Bahkan, saking jauhnya jarak di antara kedua terminal ini, Keisei Electric Railway memiliki dua stasiun yang terpisah. Satu stasiun berlokasi di Terminal 1 dan satu lagi di Terminal 2.

Sekarang mari kita pelajari cara menuju stasiun di “Terminal 2 Bandara Narita” dari dalam gedung Terminal 2. Kita asumsikan Anda keluar dari Zona A Gerbang Imigrasi Terminal 2. Ini yang akan Anda lihat saat keluar dari gerbang imigrasi (lihat foto). Ada banyak loket tiket di depan Anda.

 

Bandara Narita
Bandara Narita

Loket tiket bus bandara adalah tempat penjualan tiket yang paling memenuhi area tersebut. Loket tiket Keisei Electric Railway Keisei Electric Railway berukuran tidak lebar, hanya sebuah loket kecil dengan papan nama berwarna biru. Bila Anda memang ingin melakukan perjalanan dengan Keisei Electric Railway, sebaiknya Anda langsung pergi ke lantai bawah tanah (level basement).   

Bandara Narita
Bandara Narita

Jika Anda lihat ke kanan setelah Anda keluar dari Zona A Gerbang Imigrasi, ini pemandangan yang Anda lihat (lihat foto). Ada papan tanda bergambar kereta di tengah foto di atas. Anda perlu turun ke lantai bawah dengan ekskalator yang berada tepat di bawah tanda kereta.

Bandara Narita
Bandara Narita

Setelah turun melalui ekskalator, Anda pun tiba di lantai bawah tanah yang juga lokasi gerbang tiket kereta. Jika belok ke kiri, Anda akan masuk ke tempat terbuka stasiun.

Bandara Narita
Bandara Narita

Bila Anda keluar melalui Zona B Gerbang Imigrasi, ini pemandangan yang akan Anda lihat. Di belakang, tepat di tengah-tengah, Anda akan melihat papan tanda dengan bentuk segitiga berwarna putih dan berlatar belakang biru. Ini adalah loket tiket Keisei Electric Railway. Jika Anda perhatikan dengan seksama, bentuk segitiga tersebut sebenarnya gambar kereta Skyliner yang berjalah ke arah Anda pada sudut tertentu.

Bandara Narita
Bandara Narita

Pilar sisi kanan merupakan panel informasi milik loket tiket Keisei Electric Railway.

Bandara Narita
Bandara Narita

Pembatas di latar depan merupakan bagian dari pintu keluar Zona B Gerbang Imigrasi. Di balik celah pembatas, Anda bisa melihat papan tanda bertuliskan “Railways”.

Bandara Narita
Bandara Narita

Di ujung ekskalator, ini pemandangan yang Anda lihat. Tempat Anda berdiri ini tepat berseberangan dengan tempat yang Anda capai jika Anda turun melalui ekskalator dari area Zona A Gerbang Imigrasi. Dengan kata lain, tidak masalah jika Anda keluar dari Zona A maupun Zona B Gerbang Imigrasi, jika Anda turun ke lantai bawah tanah (level basement) Anda akan tetap sampai di tempat yang sama. 

Bandara Narita
Bandara Narita

Di sebelah kiri Anda, jika Anda turun dari area Zona A Gerbang Imigrasi (atau sebelah kanan, jika Anda turun dari area Zona B Gerbang Imigrasi), Anda akan melihat papan tanda besar “Railways”. Dekat papan tanda, ada dua pintu otomatis yang besar. Lewati pintu ini dan Anda akan sampai di area stasiun.

Bandara Narita
Bandara Narita

Sekarang Anda berada di sisi lain dari pintu otomatis. Tanda besar “?” di sebelah kanan berarti meja informasi. Jalan lurus menuju area mesin penjualan tiket otomatis dan gerbang tiket. Pada latar belakang foto (lihat foto di atas) Anda bisa lihat tanda biru dengan segitiga putih di atasnya, itu adalah logo Keisei Electric Railway.

Bandara Narita
Bandara Narita

Jalan beberapa meter dan di sebelah kanan ada loket penjualan tiket Keisei Electric Railway, yang tampak seperti di foto atas. Ada juga mesin penjualan tiket otomatis yang berada di masing-masing sisi loket tiket. Bentuknya sama dengan yang Anda lihat di Terminal 1.

Bandara Narita
Bandara Narita

Jika Anda lihat di sebelah kiri, Anda bisa lihat pusat informasi Skyliner & Keisei. Ini tempat terbaik untuk membeli tiket sebab Pusat Informasi juga menyediakan layanan penukaran mata uang asing, asuransi perjalanan, dan sebagainya. Staf di sini juga bisa berbicara dalam berbagai bahasa asing. Bisa dibilang ini adalah kantor tiket multifungsi yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan wisatawan asing yang berkunjung ke Jepang.

Bandara Narita
Bandara Narita

Ada mesin penjualan tiket otomatis di samping loket tiket. Peta rute di atas mesin tiket ditulis dalam Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris. Anda bisa menggunakan mesin ini untuk membeli tiket Keisei Electric Railway jenis apapun, kecuali tiket Skyliner. Tiket Skyliner hanya bisa dibeli di loket tiket.

Bandara Narita
Bandara Narita

Gerbang tiket stasiun kereta di “Terminal 2 Bandara Narita” berlokasi tepat di sebelah kanan dari mesin penjualan tiket otomatis. Harap diingat bahwa kereta berangkat (dan selesai) di stasiun kereta “Terminal 1 Bandara Narita”. Stasiun “Terminal 2 Bandara Narita” menjadi tempat pemberhentian berikutnya. Nikmati perjalanan kereta Anda menuju pusat kota Tokyo.

Provided by Travel Photo Guide™ and Japan Walker™ (14 Februari 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR