Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Catat, “Itinerary” Tur Satu Hari Menikmati “Ayuzushi” dan “Onsen” di Yoshino Jepang

Kompas.com - 5/Sep/2018, 13:06 WIB
Yoshino
Lihat Foto
Yoshino

OhayoJepang - Yoshino, sebuah kota di Prefektur Nara, Jepang, merupakan salah satu situs warisan dunia yang memiliki kekayaan alam. Menuju Yoshino bisa melalui Stasiun Osaka Abenobashi dengan menggunakan Kintetsu Minami Osaka Line.

Berhenti sejenak di Stasiun Yoshino-guchi yang memiliki penampakan retro dan membeli ayuzushi, hidangan dari ikan, yang terkenal.

Setelah ganti kereta Kintetsu Express, perjalanan menuju ke Stasiun Yoshino tersisa kira-kira 26 menit. Selama perjalanan, Anda dapat menikmati pemandangan Sungai Yoshino di sebelah kanan sambil melaju, sebuah bagian perjalanan dengan pemandangan yang sangat indah.

Anda akan melewati Sungai Yoshino yang tenang dengan jembatan besi. Saat sampai di Stasiun Yoshino, lanjutkan perjalanan ke Yoshino-yama atau Gunung Yoshino yang merupakan situs warisan dunia yang diselimuti dedaunan pohon maple yang masih hijau.

Jika telah mengunjungi Kuil Kimpusen-ji dan istirahat sejenak menikmati jajanan khas Yoshino, mari menyusuri jalan-jalan kecil dengan aroma harum dedaunan.

Pukul 10:30
Yanagi-ya, toko di dalam stasiun JR Yoshino-guchi

Yanagi-ya merupakan toko yang menjual bento/bekal yang bisa disebut sebagai toko pertama di dalam stasiun kereta. Toko ini didirikan pada pertengahan akhir zaman Meiji.

Makanan yang terkenal dari toko ini sejak sebelum perang adalah ayuzushi. Hidangan ini menggunakan satu ekor ikan ayu (ikan manis) utuh yang merupakan produk dari Sungai Yoshino.

Setelah turun dari kereta Kintetsu, Anda bisa membelinya di toko yang ada di antara peron nomor 2 dan 3. Lalu, mari menunggu kereta Kintetsu Express.

Ayuzushi dengan harga 820 yen
Ayuzushi dengan harga 820 yen

Ikan ayu yang telah dipotong dibakar dan direndam dengan asam cuka. Ikan ditaruh di atas nasi untuk sushi utuh. Sushi memiliki rasa yang segar. Aroma dari ikan ayu pun menyebar saat dimakan. Jika menambah sedikit perasan dari lemon, akan terasa lebih segar.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.