Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

4 Camilan Manis Unik yang Populer di Chita Aichi Jepang

Kompas.com - 8/Aug/2018, 14:56 WIB
“Taihomaki” (mulai dari 410 yen) dengan rasa yang sederhana
Lihat Foto
“Taihomaki” (mulai dari 410 yen) dengan rasa yang sederhana

OhayoJepang - Di semenanjung Chita-hanto, bagian barat dari prefektur Aichi, Jepang, dapat dijumpai berbagai macam kudapan manis yang khas dan unik.

Mulai dari kudapan manis ternama yang sudah dijual selama beberapa generasi sejak era Edo (1603-1868), hingga kudapan manis asal Barat yang sangat terkenal dan sudah terjual sampai 500.000 buah. Mari kita tengok apa saja kudapan manis itu

1. Taihomaki: rasa tradisional yang ada sejak era Edo

Toko penjual Taihomaki di Tokishi, yaitu Amebun Roho, adalah toko bersejarah penjual kudapan manis Jepang yang didirikan pada tahun 1861. Toko ini sudah beroperasi selama enam generasi.

Amebun Roho membanggakan “Taihomaki” mereka yang memiliki panjang 30 cm sehingga membuatnya menjadi yang terpanjang di antara kudapan Jepang lainnya. Amebun menjual “Taihomaki” mereka dengan harga mulai dari 410 yen.

Toko ini menjual kudapan-kudapan manis asli Jepang dengan rasa sederhana. Adonan kulit yang tipis berlapis dengan isian kacang merah. Ada beragam isian seperti pasta lembut dari kacang merah kecil yang klasik atau kacang merah yang dicampur matcha (teh hijau). Terdapat juga isian terbatas musim lainnya.

Kudapan manis di sini adalah kudapan ternama di Chita Selatan yang sudah dijual dan dicintai penduduk lokal sejak lama.

Taihoumaki Amebun-rouho Tokishi-ten (Amebun)
Taihoumaki Amebun-rouho Tokishi-ten (Amebun)

Bagian dalam toko memiliki atmosfer yang tenang. Toko selalu penuh dengan pengunjung lokal yang hendak membeli kudapan manis sebagai hadiah.

Informasi Tempat
Taihoumaki Amebun-rouho Tokishi-ten (Amebun)
Alamat: Aichi-ken, Chita-gun, Mihama-cho, Tokishi Minami Gochu 66-1
Akses: 12 menit jalan kaki ke barat daya dari stasiun Kowaguchi-eki
Jam operasional: 9.00-18.00
Hari libur: Rabu (jika Rabu hari libur nasional maka hari Kamis libur)

2. Taipai: sangat mirip dengan taiyaki

“Taipai” (226 yen), pie berbentuk ikan tai
“Taipai” (226 yen), pie berbentuk ikan tai

Saat didirikan pada tahun 1930 Eiwado adalah toko penjual kudapan manis asli Jepang. Namun sekarang Eiwado memfokuskan diri pada kudapan manis asal Barat. Semua bahan untuk kudapan manis dengan isian pasta kacang merah serta krim merupakan buatan tangan dengan rasa yang halus. Rasa manisnya pas dan tidak kuat.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.