Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Susah Menggunakan Sumpit? Ini yang Harus Anda Lakukan Saat di Jepang

Kompas.com - 28/Jul/2018, 08:47 WIB
Sumpit
Lihat Foto
Sumpit

OhayoJepang - Untuk pengalaman budaya yang lebih mengesankan, kami rekomendasikan sumpit saat Anda makan selama di Jepang. Namun jika Anda tak terbiasa menggunakan sumpit, kami tak ingin memaksa Anda menggunakan sumpit dan jadi merusak momen Anda menikmati hidangan.

Jadi jika tidak percaya diri dengan keahlian Anda menggunakan sumpit, Anda bisa minta sendok dan garpu pada pelayan. Hampir semua restoran di Jepang akan dengan senang hati memberikan Anda sendok dan garpu.

Jika Anda tidak piawai menggunakan sumpit, bisa-bisa Anda malah menjatuhkan makanan Anda atau makanan jadi keburu dingin karena Anda perlu waktu yang lebih lama untuk mengangkat makanan.

garpu
garpu

Jika memang Anda kesulitan, jangan paksa diri Anda. Cukup katakan pada pelayan, "Fo-ku o kashite kudasai" (mohon pinjamkan saya sebuah garpu).

sendok
sendok

Jika Anda perlu sendok, katakan “"Spoon o kashite kudasai" (mohon pinjamkan saya sebuah sendok).

Jika Anda memerlukan pisau, katakan “"Naifu o kashite kudasai" (mohon pinjamkan saya sebuah pisau).

set makan khas Jepang
set makan khas Jepang

Hal utama adalah Anda bisa menikmati makanan Anda dengan nyaman. Jadi jika Anda kesulitan memakai sumpit, gunakan alat makan lainnya.

Provided by Travel Photo Guide™ nd Japan Walker™ (11 Februari 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.