Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Ini 3 Pilihan Restoran Pizza Kotak yang Terkenal dari Yokohama

Kompas.com - 4/Jun/2018, 14:39 WIB
Special Pizza
Special Pizza

KOMPAS.com - Apapun bentuk dan ukuran pizza, yang penting adalah rasa yang lezat. Hal ini berlaku di Honmoku, sebuah distrik di Yokohama, Jepang. Distrik ini terkenal dengan kreasi pizza berbentuk kotak dan berukuran besar. 

Para pemilik restoran yang menyajikan pizza kotak bahkan percaya bahwa pizza kotak mereka patut diberi nama Honmaku. Menurut mereka, pizza kotak memainkan peran penting dalam budaya kuliner di Honmoku. 

Mau mencicipi pizza kotak? Tiga pizzeria (kedai yang menjual pizza) berikut merupakan bukti bahwa Honmoku pantas mendapatkan penghargaan sebagai Pizza Kotak Terbaik. 

Minato

Restoran Minato terkenal dengan hidangan fugu atau ikan buntal. Namun, restoran ini juga menyajikan salah satu pizza kotak terenak di Honmaku. 

Hidangan Special Pizza dengan harga 1.300 yen, merupakan perpaduan sempurna antara boga Jepang dan barat. Ada potongan rumput laut dan daging bacon di dalamnya. Jadi, jangan lewatkan kesempatan mencicipi hidangan ini. 

Restoran Minato
Restoran Minato

Ada dua pintu masuk ke Minato. Salah satunya dari jalan Honmaku, sedangkan satu lagi dari pusat perbelanjaan. Foto di atas diambil di pintu masuk dari pusat perbelanjaan. Jika ada tirai di atas pintu masuk, itu artinya restoran tersebut buka.

Restoran Minato
Restoran Minato

Selain fugu dan pizza, restoran ini juga menyajikan aneka olahan seafood dan minuman alkohol. Restoran ini pun jadinya cocok untuk memanjakan diri dengan makanan enak atau sekadar minum dengan santai.

Minato
Alamat: 9-5 Sannotani, Honmoku, Naka Ward, kota Yokohama, Prefektur Kanagawa
Buka : setiap hari pada jam 17.00 sampai 00.00, kecuali hari Minggu. 
Akses : Perjalanan 31 menit dengan bus dari Stasiun Yokohama (East Exit) ke halte bus Honmoku-hara melalui bus Honmoku Shakomae-bound.

Yumeya   

Yumeya
Yumeya

Jika Anda ingin menikmati masakan rumahan khas Jepang, maka kunjungi Yumeya. Berada di tengah-tengah dari jalan Honmoku, restoran ini sudah berusia 27 tahun. Walau begitu, tampilannya begitu hip dan segar dengan nuansa modern pada interiornya. 

Yumeya
Yumeya

Suasana yang dibangun, termasuk dengan adanya kursi-kursi di meja konter, membuat tempat ini cocok untuk pelanggan yang datang sendirian. Yumeya menjadi tempat yang cocok untuk orang yang mencari pengalaman makan yang nyaman. Lihat papan nama restoran dan tangga dekat papan kapur (seperti tampak pada foto di atas), jalan ini membawa Anda ke dalam restoran.  

Jikasei-Pizza
Jikasei-Pizza

Saat di Yumeya, pastikan Anda memesan Jikasei-Pizza atau pizza buatan sendiri kreasi restoran ini. Harganya hanya 500 yen. Dengan harga sekian, Anda mendapatkan pizza kotak penuh isian yang populer karena adonan rotinya yang empuk dan sausnya yang sedikit pedas. Pizza diberi tumpukan paprika hijau dan bawang bombai. Pizza ini cocok untuk penggemar pizza dengan rasa yang “berani”.

Hidangan lainnya yang wajib dicoba di Yumeya adalah set menu, minuman beralkohol, dan hidangan seafood seperti sashimi. Beberapa penduduk lokal membawa ikan tangkapan sendiri dan pihak restoran akan memasaknya untuk mereka. 

Yumeya 
Alamat : 2-286 Honmoku-machi, Naka Ward, kota Yokohama, Prefektur Kanagawa 
Buka : Setiap hari dari jam 17.00 sampai 23.30 (pemesanan terakhir pada jam 23.00) kecuali hari Kamis dan hari Rabu ketiga setiap bulannya. 
Akses : Perjalanan 26 menit dengan bus dari Stasiun Yokohama (East Exit) ke halte bus Honmoku Nichome.

Kraft Bar KOKOPELLI 

Restoran Kraft Bar KOKOPELLI
Restoran Kraft Bar KOKOPELLI
Restoran Kraft Bar KOKOPELLI buka pada tahun 2016. Menu andalan mereka adalah hidangan orisinal Italia dan juga minuman alkohol produksi lokal. Atmosfer yang nyaman dan eksterior bar yang hangat, memberikan nuansa rumahan yang cocok untuk dijadikan tempat nongkrong. 

Pizza
Pizza

Cicipi Pizza (harga 800 yen) dengan tekstur garing dan tampilan yang sederhana, cocok dinikmati sebagai camilan sore hari. Padukan pizza ini dengan bir untuk mengangkat rasa rempah dari basil dan rasa asin dari anchovy yang ada dalam pizza ini. Pasangan yang memiliki bar tersebut sangat tahu cara mengembangkan resep pizza kotak yang cocok dinikmati bersama bir atau wine.     

Bisk Noodle
Bisk Noodle

Kreasi orisinal dari pemilik restoran ini adalah Bisk Noodle yang harganya 1.200 yen. Minyak yang digunakan berasal dari udang panggang dan kaldu terbuat dari kerang, hasilnya adalah rasa yang begitu kaya. 

Anda juga akan mendapatkan dua udang besar dalam hidangan ini, jadi bisa mengenyangkan perut Anda. Tambahan lagi, Kraft Bar KOKOPELLI menyediakan hidangan edisi terbatas yang menggunakan bahan-bahan yang sedang musim dan hidangan lezat yang berbeda-beda setiap bulannya. Jadi pastikan Anda bisa mencicipinya. 

Kraft Bar KOKOPELLI
Alamat : 1-35-1 Mugita-machi, Naka Ward, kota Yokohama, Prefektur Kanagawa
Buka : Jam 11.00 sampai 14.00 (pemesanan terakhir) untuk makan siang selama hari kerja; dari jam 11.00 sampai 15.00 (pemesanan terakhir) untuk makan siang selama akhir pekan dan libur nasional. Serta dari jam 17.00 sampai 23.30 (pemesanan terakhir pada jam 23.00) untuk makan malam kecuali hari Kamis. 
Akses : Perjalanan 10 menit dengan jalan kaki dari Stasiun JR Ishikawa-Cho

Provided by Japan Walker™, Yokohama Walker™, and Walkerplus™ (05 February 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR