Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Bergaya Hidup Sehat dengan Manisan Rendah Gula di Hokkaido

Kompas.com - 31/Mar/2018, 16:00 WIB
Toko kue Rotondita
Toko kue Rotondita

KOMPAS.com - Sadar dengan gaya hidup “rendah gula”? Di Jepang ternyata ada standar yang dimiliki oleh Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Tenaga Kerja mengenai hal ini. Menurut mereka, asupan gula dari 100 gram makanan harus di bawah 5 gram.

Mengikuti batas gula yang dianggap “sehat”, toko kue di kawasan Sapporo, Hokkaido, menyediakan manisan yang dibuat dengan mengikuti standar tersebut. Tentu saja baik bagi mereka yang ingin menjaga asupan gula serta dietnya.

Toko kue Rotondita, terletak sekitar 5 menit jalan kaki dari Stasiun “Hassamuminami”, subway Tozai line.

Micchiri Cream no Nishimachi Ichigo Short
Micchiri Cream no Nishimachi Ichigo Short
Yang paling populer dari tempat ini adalah kue “Micchiri Cream no Nishimachi Ichigo Short”. Bagian atasnya terdiri dari fresh cream dengan tiga tingkat lapisan kue sponge pada bagian bawahnya.

Untuk menggantikan tepung terigu yang tinggi kadar gula, pada resep ini digantikan dengan tepung kedelai. Walau potongan kue tampak besar, kandungan gula kue ini hanya 3,5 gram saja. Dengan rasa manis asam dari stroberi, lembutnya kue sponge memberikan rasa manis yang alami.

Layered Cheese Cake
Layered Cheese Cake
Menu berikutnya adalah Layered Cheese Cake dengan rasanya yang ringan namun kaya akan rasa. Untuk memberikan kesan lembut di lidah, kue ini tidak menggunakan agar-agar. Pada bagian bawahnya diberikan potongan almond kasar yang memberikan tekstur renyah.

Tiramisu
Tiramisu
Tiramisu buatan toko kue ini tidak menggunakan kue sponge di bagian bawahnya, melainkan diberikan cokelat. Dengan keju mascarpone yang dibuat tidak terlalu manis, kuatnya rasa cokelat menjadikan kue ini begitu lezat.

Bavaroa Chocholate
Bavaroa Chocholate
Bavaroa Chocholate juga bisa Anda cicipi di sini. Bavaroa sendiri terbuat dari krim yang diberikan agar-agar dan telur. Tidak hanya di bagian atas, bagian dalam krimnya pun diberikan kakao-chips yang menyeimbangkan rasa manis saat meleleh di dalam mulut. Menu ini cocok untuk mereka yang tidak terlalu menyukai makanan manis.

Toko kue Rotondita
Toko kue Rotondita
Keistimewaan dari toko kue ini adalah mereka tidak menggunakan gula atau pemanis buatan pada setiap resepnya. Sebagai gantinya, mereka menggunakan bahan alami dari jenis tumbuhan yang memang sering digunakan sebagai bahan pemanis. Oleh karenanya aman juga jika dikonsumsi oleh anak-anak.

Informasi tempat:
Alamat : Sapporo-shi, Nishi-ku, Nishimachi Kita 7-1-1
Akses : 4 menit jalan kaki dari subway Tozai line stasiun Hassamuminami
Buka : 12.00-18.30
Libur : Tidak menentu (mulai dari 2018 sejak Senin hingga Kamis)

Provided Japan Walker™, Hokkaido Walker™ (27 December 2017)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR