Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Menikmati Sushi Segar di Sekitar Pasar Ikan Nagahama, Fukuoka

Kompas.com - 1/Mar/2018, 11:08 WIB
Salah satu restoran yang populer di dekat Pasar ikan Nagahama adalah ?Ichibazushi Uotatsu?.
Salah satu restoran yang populer di dekat Pasar ikan Nagahama adalah ?Ichibazushi Uotatsu?.

KOMPAS.com - Pasar ikan Nagahama (Nagahama fish market) merupakan tempat penjualan ikan segar di Fukuoka, Jepang. Tepat di sebelah pasar ikan ini terdapat kumpulan restoran, “Nagahama Fish Market Hall”. Restoran di wilayah ini selalu membanggakan bahan segar yang dibeli langsung dari pasar ikan Nagahama tersebut.

Salah satu restoran yang populer adalah “Ichibazushi Uotatsu” yang merupakan satu-satunya restoran sushi yang menggunakan conveyor belt. Hasil laut yang dijual di sini berasal langsung dari laut Genkai.

Tiga hidangan yang direkomendasikan di restoran
Tiga hidangan yang direkomendasikan di restoran "Ichibazushi Uotatsu?: ?Aji? 216 yen, ?Aka-mutsu? 540 yen, dan ?Ara? 432 yen.
Tiga hidangan rekomendasi mereka adalah “Aji” 216 yen, “Aka-mutsu” 540 yen, dan “Ara” 432 yen.

Banyaknya Pilihan Ikan Segar dari Laut Genkai

Cara pemesanan di restoran ini adalah dengan mengisi formulir pemesanan atau mengambil langsung dari conveyor belt. Harganya juga terjangkau, mulai dari 100 hingga 500 yen per piring, dengan jenis ikan yang berbeda menurut musim. Sehingga menu yang direkomendasikan pun akan berbeda.

Sushi di conveyer belt di restoran
Sushi di conveyer belt di restoran "Ichibazushi Uotatsu?.
Para tamu juga bisa memesan langsung menu yang ingin dinikmati kepada sang koki yang berdiri di tengah-tengah conveyor belt.

Koki di restoran
Koki di restoran "Ichibazushi Uotatsu?.
Dengan demikian, para tamu bisa bercakap-cakap dengan para koki sambil menanyakan menu rekomendasi atau ikan apa yang sedang musim dan lezat pada saat itu.

Restoran
Restoran "Ichibazushi Uotatsu?
Restoran ini tidak hanya populer di kalangan turis, tetapi juga para pekerja yang datang berkunjung saat makan siang. Untuk meningkatkan layanan bagi para turis mancanegara, dalam waktu dekat restoran ini akan menyediakan menu berbahasa Inggris, Mandarin, dan Korea. Tertarik ingin mencoba?

Informasi tempat:
Alamat : Fukuoka-ken, Fukuoka-shi, Chuo-ku Nagahama 3-11-3 Ichiba Kaikan 1F
Buka : 09.30-21.00 (LO 20.30)
Minggu dan hari libur 11.00-
Libur : tidak ada

Provided by Japan Walker™ , Kansai Walker™ (13 Desember 2017)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR