Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Oleh-oleh dan Hidangan Bermotif Panda di Ueno, Tokyo!

Kompas.com - 27/Jan/2018, 08:10 WIB
Produk dari Chikuryuan Okano, toko kue tradisional Jepang terkenal yang ada di daerah Negishi, Tokyo, Jepang.
Produk dari Chikuryuan Okano, toko kue tradisional Jepang terkenal yang ada di daerah Negishi, Tokyo, Jepang.

KOMPAS.com - Daerah Okachimachi Ueno di Tokyo, Jepang semakin ramai dikunjungi orang-orang setelah dibuka department store baru bernama Ueno Frontier Tower.

Di lantai bawah tanah department store ini ada beragam kuliner dari cabang restoran terkenal dan beberapa produk kuliner terobosan baru.

(Baca juga : Telah Hadir Tokyo, Banana Versi Panda!)

Di antaranya terdapat beberapa masakan dan kue yang berbentuk Panda, merupakan salah satu lambang Ueno, sebagai berikut.

Dorayaki Sakura Panda

Produk dari Chikuryuan Okano, toko kue tradisional Jepang terkenal yang ada di daerah Negishi, Tokyo.

Toko yang memiliki sejarah lebih dari 60 tahun ini hanya menggunakan bahan-bahan pilihan, seperti kacang merah kecil Hokkaido ataupun beras ketan Nigiita, yang diolah dengan cara tradisional dan dijual sesuai dengan musimnya.

(Baca juga : Blusukan di Pasar Ikan Tsukiji, Coba 6 Restoran Ini)

Sakura Panda dorayaki dibuat menggunakan bahan pilihan seperti gula tebu dengan rasa kuat, kacang merah Hokkaido dan telur ayam pilihan ahli.

Bungkusnya menggunakan motif sakura panda (ciri khas dari daerah Ueno) yang merupakan karakter asli dari Daimaru Matsuzakaya Department store ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Produk ini dijual seharga 1.350 Yen (isi 5 buah).

Produk bakpao berbentuk panda dari restoran Heichinro, restoran Cina tertua yang ada di Jepang sejak tahun 1884.
Produk bakpao berbentuk panda dari restoran Heichinro, restoran Cina tertua yang ada di Jepang sejak tahun 1884.

Bakpao Panda

Produk bakpao berbentuk panda dari restoran Heichinro, restoran China tertua yang ada di Jepang sejak tahun 1884. Bakpao ini menggunakan kacang merah pilihan buatan Hokkaido yang memiliki rasa manis yang mewah dan ukuran yang mudah untuk dimakan. Bakpao ini dijual dengan harga 453 Yen per buahnya.

Kotak Yukari Sakura Panda

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.